Penemuan Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah yang Tidak Bisa Dijelaskan, Arkeolog Saja Angkat Tangan

Senin 03-06-2024,09:41 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BACA JUGA:Daftar Negara Penghasil Kakao Terbesar di Dunia, Indonesia di Urutan Berapa?

Pada November 2013, para ilmuwan menemukan fosil yang sama sekali tidak dikenal dari spesies hominin yang baru ditemukan, diberi nama Homo naledi.

Mereka menemukan lebih dari 1500 potongan tulang dari setidaknya 18 individu yang berbeda. Fosil ini menunjukkan tanda-tanda kemampuan luar biasa untuk mengendalikan dan menciptakan api.

6. Gua Makam Kristal di Pegunungan Belize Barat

Ditemukan sisa-sisa manusia yang dikorbankan oleh suku Maya, yang melakukan berbagai ritual aneh untuk menenangkan dewa-dewa mereka.

Gua ini berisi tembikar kuno serta sisa-sisa manusia yang terklasifikasi selama berabad-abad, menjadikannya seperti kristal yang memantulkan cahaya.

BACA JUGA:7 Negara Ini Dulunya Religius, Namun Kini Berubah Jadi Atheis

7. Mumi Goroh di Nevada Utara

Di gua ini ditemukan dua mumi manusia tertua di dunia, berusia lebih dari 2000 tahun. Mumi ini adalah salah satu dari banyak artefak dan sisa-sisa manusia tertua yang ditemukan di dunia, tetapi lokasi tepatnya masih dirahasiakan hingga hari ini.

8. Fragmen Gulungan Kitab Suci Kuno di Israel

Di sebuah gua di gurun Israel, arkeolog menemukan fragmen kecil dari gulungan kitab suci kuno serta beberapa artefak sejarah menakjubkan lainnya.

Penemuan ini termasuk sisa-sisa kerangka mumi berusia 6000 tahun dari seorang anak perempuan yang dibungkus kain tendon, serta berbagai artefak lainnya.

BACA JUGA:Bangga! Teknologi Drone Militer Buatan Indonesia Buat Khawatir Negara Lain! Siap Kuasai Langit Asia

9. Sepatu Kulit Tertua di Dunia

Sepatu kulit yang diperkirakan berusia setidaknya 5500 tahun ditemukan di sebuah gua. Sepatu ini terpelihara dengan sangat baik, dibuat dari kulit sapi dan berisi rumput sebagai bantalan atau penghangat kaki.

10. Belati Kristal di Iberia

Ditemukan di sebuah makam prasejarah, belati kuno ini terbuat dari kristal dan berusia setidaknya 5000 tahun. Belati ini ditemukan bersama sisa-sisa kerangka setidaknya 25 orang, memberikan wawasan tentang peradaban manusia di masa lalu.

BACA JUGA:Negara Muslim Mulai Bangkit! Turki Luncurkan Mobil Terbaru, TOOG T10F, Teknologi dan Harga di Luar Nalar

Demikianlah 10 penemuan paling menarik dan mengerikan sepanjang sejarah. Jika Anda menyukai cerita ini, jangan lupa untuk berlangganan dan aktifkan notifikasi agar tidak ketinggalan video terbaru kami.

Kategori :