Usai Jumat Massa ASBS 'Serbu' KPU Bengkulu Selatan, Tuntut Reskan Effendi MS

Usai Jumat Massa ASBS 'Serbu' KPU Bengkulu Selatan, Tuntut Reskan Effendi MS

Reskan Effendi-Faizal Mardianto saat mendaftar ke KPU Bengkulu Selatan-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Keputusan KPU BENGKULU SELATAN yang menyatakan Bakal Cabup Reskan Effendi tidak memenuhi syarat (TMS) kembali mendapat reaksi massa.

Siang ini atau Jumat 20 September 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, massa yang mengatasnamakan Aliansi Selamatkan Bengkulu Selatan (ASBS) akan mendatangi KPU Bengkulu Selatan yang berada di komplek kantor Balai Latihan Kerja (BLK).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: KPU Bengkulu Selatan Tegaskan Reskan Effendi Tidak Memenuhi Syarat

BACA JUGA:Bacabup Reskan Effendi Bisa Diganti? Jawaban KPU Bengkulu Selatan Bisa Bikin Faizal Mardianto Gigit Jari

Rencana kedatangan massa siang ini sudah tersebar sejak Kamis 19 September, melalui pesan berantai yang dikirim melalui Whatsapp.

Tujuannya mendesak KPU untuk mengubah keputusan Reskan Effendi. ASBS menuntut KPU menyatakan Reskan Effendi memenuhi syarat (MS).

"Iya info yang kami terima begitu. Awalnya massa akan datang jam sepuluh. Tapi informasi dari intel (polisi.red), mereka akan datang jam 2 nanti," singkat salah seorang staf pegawai KPU Bengkulu Selatan. 

BACA JUGA:Reskan Effendi Gagal Nyalon di Pilkada Bengkulu Selatan 2024, Ini Dia Biang Keroknya

BACA JUGA:Reskan Effendi Melawan, Sasriponi: KPU Bengkulu Selatan Bodoh

Diketahui, dari 4 bakal cabup dan 4 bakal cawabup yang mendaftar ke KPU dalam Pilkada 2024, hanya Reskan Effendi yang dinyatakan TMS.

Meski hanya satu bakal calon TMS, keputusan ini berimbas luas. Faizal Mardianto selaku Bakal Cawabup Reskan secara otomatis tidak bisa ditetapkan sebagai calon.

Begitupun Partai Hanura dan Partai Demokrat selaku pengusung Reskan-Faizal tidak bisa lagi mencari pengganti mengingat pendaftaran sudah selesai.

BACA JUGA:KPU Nyatakan Gusnan Mulyadi-Iisumirat MS, Ini janjinya! PNS, PPPK, TKSK, dan Petani Wajib Nyimak

BACA JUGA:Pendaftaran KPPS Pilkada 2024 Dibuka, KPU Bengkulu Selatan Butuh 2.310 Personel

Sumber: