SELAMAT! Pak Mungkus Juara 1 Lomba Maskot KPU Bengkulu Selatan untuk Pilkada 2024

Selasa 04-06-2024,10:10 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Setelah melalui tahapan seleksi, Pak Mungkus, singkatan seremPAK Milih Untuk BeNGKUlu Selatan, akhirnya ditetapkan sebagai juara 1 dalam lomba maskot untuk Pilkada 2024 yang digelar KPU Bengkulu Selatan, melalui EO Radar Selatan.

Penetapan itu berdasarkan hasil keputusan 5 dewan juri, setelah pemaparan dan penilaian akhir yang dilaksanakan di aula Media Center KPU Bengkulu Selatan, Senin, 3 Juni 2024 siang. 

BACA JUGA:PPS Pilkada 2024 di Bengkulu Selatan Diwarning, Jangan Masuk Terlalu Dalam!

Pak Mungkus yang merupakan karya Aditya Ramadan ini meraih poin tertinggi dalam 5 kriteria penilaian yang ditentukan para juri. Yakni Keaslian (orisinalitas) dan kreativitas, Dasar dan Komposisi Desain.

Kemudian Komunikatif dan Inspiratif, Totalitas (keutuhan) dan Estitika, serta Mencerminkan Ciri Khas Kepemiluan & Identitas Kabupaten Bengkulu Selatan.

Lima juri yang melakukan penilaian yakni Erina Okriani dan Mafahir dari KPU Bengkulu Selatan, Agus Nugroho dan Roni Anggara dari pelaku profesional dan Suswadi Ali K dari unsur jurnalis.

BACA JUGA:[FOTO] Ketua KPU Bengkulu Selatan Lantik 474 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 Terpilih

Sementara juara 2 diraih Randi Eko Putra dengan maskot Si Besan. Si Besan yang terinspirasi dari burung Seriti mencerminkan fauna yang banyak ditemukan di Bengkulu Selatan.

Sedangkan juara 3 Si Pendap Bisa, karya Arif Hidayat. Diketahui Si Pendap Bisa dengan latar belakang makanan yang menjadi nominasi pemenang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020.

"Selamat kepada pemenang. 3 Pemenang ini merupakan yang terbaik dari puluhan karya yang baik. Ini merupakan hasil keputusan dewan juri," ujar Ketua KPU Bengkulu Selatan, Erina Okriani SPd.

Sementara itu Manager EO Radar Selatan, Donna Fither Lucky menyebut, ada 59 karya maskot yang diterima sejak pendaftaran lomba maskot Pilkada Bengkulu Selatan 2024.

BACA JUGA:[FOTO] Bawaslu Bengkulu Selatan Lantik dan Sumpah 33 Panwascam Pilkada 2024 Terpilih

Dari hasil puluhan karya itu, ada 5 karya terbaik yang masuk dalam babak akhir. Senin, 3 Juni 2024, 5 peserta pun diminta melakukan paparan terkait maskot di hadapan  5 dewan juri.

Kategori :