Xiaomi Poco X7 Indonesia Benar-benar Mewah dan Menggiurkan! Cek Spesifikasi Lengkap, Harga, dan Rilisnya

Minggu 06-10-2024,15:39 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Xiaomi, melalui sub-brand mereka Poco, dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran ponsel terbaru, Poco X7, smartphone yang benar-benar mewah dan menggiurkan untuk dimiliki. 

Ponsel ini merupakan penerus dari Poco X6 yang sebelumnya sukses dirilis di Indonesia tahun ini.

Meski Poco X6 sudah mendapatkan sambutan positif, Poco Global tampaknya ingin memberikan lebih dengan menghadirkan Poco X7 yang membawa peningkatan signifikan dalam performa dan fitur.

BACA JUGA:Infinix Hot 50 5G Resmi Hadir, Raja HP di Harga 1 Jutaan, Memori 4/128 GB

Bocoran mengenai Poco X7 pertama kali muncul dari media India, yang menyebutkan bahwa ponsel ini akan menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 3, sementara versi Pro-nya akan dibekali dengan Snapdragon 8s Gen 3.

Dibandingkan dengan Snapdragon 7S Gen 2 yang digunakan pada Poco X6, Snapdragon 7 Gen 3 adalah peningkatan besar yang diharapkan mampu memberikan kinerja lebih baik dan efisiensi daya lebih tinggi. Ini menjadikan Poco X7 sebagai pilihan menarik di segmen ponsel kelas menengah ke atas.

BACA JUGA:HP Xiaomi Terbaru Harga 2-3 jutaan yang Layak Dimiliki

Desain dan Fitur

Dari sisi desain, Poco X7 kabarnya akan mempertahankan desain yang mirip dengan pendahulunya, dengan kombinasi estetika modern dan fungsionalitas yang tinggi.

Bagian belakang ponsel ini akan menampilkan modul kamera berbentuk kotak di sisi kiri atas serta logo Poco yang besar di bagian belakang, memberikan identitas yang khas.

Material bodinya terbuat dari plastik, namun untuk varian tertentu, tersedia dengan lapisan kulit, sementara bingkai sampingnya menggunakan aluminium untuk kesan yang lebih premium.

BACA JUGA:Vivo Y300 PRO 5G Resmi Hadir, HP Murah Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1

Poco X7 juga dibekali dengan sertifikasi IP54, yang memberikan ketahanan terhadap debu dan percikan air. Ponsel ini memiliki ketebalan 8,3 mm dan berat 186 gram, membuatnya nyaman untuk digenggam.

Secara keseluruhan, Poco X7 menggabungkan desain yang elegan dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern.

Layar

Salah satu keunggulan Poco X7 adalah layarnya. Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci beresolusi 1,5Q Flow dan refresh rate 144 Hz, memberikan visual yang sangat halus dan detail.

BACA JUGA:Embat HP dan Dompet Berisi Uang 20 Juta, Residivis Asal Bengkulu Selatan Ini Ditembak

Layar ini dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass 5 dan mampu mencapai kecerahan hingga 2000 nits, sehingga tetap jelas meskipun di bawah sinar matahari langsung.

Poco X7 juga mendukung HDR10+ dan Widevine L1, sehingga pengguna dapat menikmati konten Netflix dalam kualitas HD.

Performa

Untuk urusan performa, Poco X7 ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3 dengan fabrikasi 4 nm, yang memberikan kinerja luar biasa, terutama untuk gaming.

BACA JUGA: 5 HP iPHone Turun Harga Gila-gilaan di September 2024

Dalam uji benchmark AnTuTu 10, Poco X7 mencatatkan skor sekitar 900.000 poin, yang menunjukkan kemampuan gaming yang mulus dan responsif.

Ponsel ini tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB, serta varian 12 GB RAM dengan penyimpanan 512 GB.

Kategori :