Yamaha Fazzio 2025 Hadir dengan 3 Tipe, BBM Makin Irit, Segini Harganya

Rabu 16-10-2024,16:22 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Yamaha Fazzio yang awalnya hadir dengan dua tipe yaitu tipe Neo dan tipe Lux, namun di tahun 2025 motor matic yamaha ini hadir 3 tipe yaitu tipe Neo, tipe Lux, dan tipe Standar.

Untuk tipe Standar ini belum menggunakan smart key atau keyless, jadi masih memakai kunci kontak manual.

Yamaha Fazzio tipe ini dibanderol dengan harga Rp21.500.000 untuk OTR Jakarta, tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu merah dan hitam. Bagaimana detailnya?

BACA JUGA:Honda Makin Ketinggalan! All New Yamaha RayZR 125 Hybrid Resmi Meluncur, Motor Matic di Semua Medan

Dari segi desain, Yamaha Fazzio 2025 masih sama dengan generasi sebelumnya, tidak ada perubahan. Motor ini hadir dengan warna merah glossy polos tanpa striping, hanya ada emblem bertuliskan "Blue Core Hybrid" di sisi kirinya.

Untuk pencahayaan, lampu depan menggunakan LED dengan desain oval dan terdapat aksen chrome di tengahnya. Yang berbeda kali ini adalah bagian spionnya. Spionnya sekarang mirip dengan spion Yamaha Filano, tampil lebih keren dengan warna hitam glossy.

BACA JUGA:Yamaha Mio M3 Tetap Eksis, Motor Matic Termurah di Tahun 2024

Bagian rem kanan dan kiri dicat warna chrome, lengkap dengan tuas pengunci rem. Hand grip masih sama dengan generasi sebelumnya, sederhana dengan warna hitam.

Bagian bodi depan menggunakan kombinasi dua warna: dasi depan hitam doff dengan logo Yamaha 3D, sementara sisi kanan dan kiri menggunakan warna merah glossy tanpa striping.

Lampu sen berbentuk oval dengan mika blur, memberi kesan elegan. Fender depan berwarna merah polos dengan ukuran cukup lebar dan desain unik.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Fitur Yamaha XSR 155 2024 Black, Motornya Pria Sejati!

Suspensi depan menggunakan teleskopik dengan tabung berwarna hitam. Velg-nya didesain dengan enam palang yang simpel, dicat hitam glossy, dan ban depan berukuran 110/70 ring 12 sudah menggunakan ban tubeless merek Maxxis.

Pengereman depan sudah menggunakan disc brake dengan kaliper satu piston, namun belum dilengkapi dengan ABS.

Fender belakang berbahan plastik kasar dengan ukuran yang tidak terlalu panjang. Dek depannya full hitam polos tanpa kisi-kisi, memberikan kesan yang bersih dan elegan.

BACA JUGA:Fitur Yamaha Nmax Turbo 2024 Memang Gila-gilaan

Bagian kokpit, speedometer masih menggunakan desain digital berbentuk kotak memanjang ke atas, dilengkapi dengan logo Yamaha di bagian atas.

Terdapat indikator lampu jauh, engine check, sein, dan SSS di sebelah kanan, serta tombol untuk mengatur menu di speedometer.

Di versi Standar Yamaha Fazzio 2025 ini, motor masih menggunakan kunci kontak manual. Hal ini untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna yang lebih menyukai kunci kontak konvensional.

BACA JUGA:Bukan Matic Biasa! Yamaha NMAX Generasi 2 Edisi Spesial Ini Bikin Terpukau

Keamanannya menggunakan kunci stang dan shuttler key, serta seat opener untuk membuka jok tanpa harus memasukkan kunci di belakang.

Di bagian bawah, ada laci penyimpanan terbuka yang luas, cukup untuk botol air ukuran sedang, serta hook yang aman untuk membawa barang.

Di sisi kiri, ada laci penyimpanan tertutup dengan power outlet tipe USB, jadi Anda bisa langsung mengecas tanpa adaptor tambahan. Lacinya cukup dalam dan aman dari air saat hujan.

BACA JUGA:Yamaha NMAX Turbo Diklaim Lebih Unggul, Honda Siapkan PCX Turbo di 2025?

Dek motor ini luas dengan permukaan bertekstur antilicin. Posisi aki berada di dek yang tertutup rapi. Ada dua hook untuk membawa barang, satu di depan dan satu lagi di belakang.

Bagian bodi belakang menggunakan warna merah glossy dengan striping baru yang lebih segar.

Bagian belakang motor dilengkapi dengan cover plastik yang dapat dipasang aksesoris.

BACA JUGA:Yamaha dan Honda Makin Panas, New Yamaha X-Ride 2022 Bakal Facelift

Step belakang menggunakan bahan aluminium tanpa karet. Joknya full hitam dengan tekstur bintik-bintik dan jahitan warna abu-abu. Bagasi cukup luas, bisa memuat helm bawaan Fazzio. Tangki bahan bakar terletak di bawah jok.

Untuk sektor mesin, tidak ada perubahan dari generasi sebelumnya, masih menggunakan mesin 125 cc Blue Core Hybrid yang menawarkan tenaga ekstra saat tarikan awal dan lebih hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar bisa mencapai lebih dari 60 KM per liter, cukup mengesankan.

Suspensi belakang masih menggunakan single shock tanpa adjuster, sementara velg belakang memiliki desain yang sama dengan bagian depan.

BACA JUGA:Saingi Yamaha Fazzio dan Honda Genio, Suzuki Kenalkan Matic di IMOS 2024

Pengereman belakang masih menggunakan rem tromol, dan ban belakang berukuran 110/70 ring 12 dengan ban tubeless merek Maxxis.

Di bagian knalpot, desainnya cenderung mengarah ke atas dengan warna hitam polos dan dilengkapi cover muffler berbahan plastik.

Fender belakang cukup panjang untuk melindungi motor dari cipratan saat hujan. Desain lampu belakang oval dengan mika merah, serta sein yang selaras dengan lampu belakangnya. (**)

Kategori :