Daftar Motor Matic Irit Jarang Masuk SPBU, Cocok untuk IRT yang Pengen Ngirit

Jumat 18-10-2024,12:17 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

BACA JUGA:Motor Matic Kymco KRV 180i Segera Mengaspal di Indonesia

4. Yamaha Fazzio

Motor bergaya retro keluaran tahun 2022 ini juga banyak diminati oleh kaum muda. Yamaha Fazzio sering disebut mirip dengan Vespa dan dilengkapi dengan sistem hybrid yang membuatnya lebih irit.

Dengan kapasitas tangki 5,1 liter, motor ini mampu menempuh hingga 50,1 km/l. Sekali pengisian penuh, motor ini dapat melaju sejauh 250 km.

5. Honda Vario 125

Honda Vario adalah salah satu motor matic terlaris di Indonesia dan terkenal dengan keiritannya. Masih menggunakan mesin eSP dari Honda, motor ini tidak banyak mengalami perubahan, namun tetap efisien.

BACA JUGA:FDR Luncurkan 2 Varian Ban Baru untuk Skuter Matic Premium, Segini Harga Jualnya

BACA JUGA:Meski Mahal, Motor Matic Mesin 150-160 CC Tetap Laku di Pasaran! Ini Alasannya

Honda Vario 125 dapat mencapai konsumsi bahan bakar 45 km/l, dengan tangki berkapasitas 5,5 liter yang memungkinkan motor ini menempuh hingga 220 km dengan sekali pengisian penuh.

6. Yamaha Gear 125

Diperkenalkan pada tahun 2018, Yamaha Gear 125 masih mempertahankan teknologi Blue Core. Motor ini mampu digunakan untuk medan yang menanjak dengan tenaga yang mumpuni.

Yamaha mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 47 km/l dengan tangki berkapasitas 4 liter, menjadikannya pilihan yang ekonomis untuk kantong.

7. Honda Genio

BACA JUGA:Spesifikasi QJMotor Fort 250, Matic Bongsor Penantang Honda Forza dan Yamaha XMAX

BACA JUGA:Matic Paling Sexy Tahun 2024! Desain Indonesian Style, Tenaga Buas, Tampang Sangar

Honda Genio semakin mirip dengan Honda Scoopy, terutama dengan penggunaan ban gambot dan velg ring 12. Seperti motor Honda lainnya, Genio juga menggunakan teknologi eSP.

Konsumsi bahan bakarnya mencapai 52,5 km/l dengan kapasitas tangki 4,2 liter. Dengan satu tangki penuh, motor ini mampu menempuh jarak sekitar 210 km lebih.

Demikian 7 pilihan motor matic paling irit yang cocok bagi kamu khususnya IRT yang pengen menghemat pengeluaran untuk bahan bakar. (**)

Kategori :