Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo Subianto Wajib Akmil di Gunung Tidar, Aura Mistis Terpancar

Rabu 23-10-2024,11:48 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, berencana mengirim para menteri dan wakil menterinya ke Kawasan Akademi Militer (Akmil), Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, setelah dilantik pada Senin, 21 Oktober 2024.

Prabowo akan membawa seluruh anggota kabinetnya ke Akademi Militer yang terletak di Lembah Gunung Tidar. Informasi ini disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad.

“Yang saya tahu pada tanggal 24 akan ada penyamaan visi selama tiga hari. Setelah itu, para menteri akan mulai bekerja,” ujar Dasco Selasa 22 Oktober 2024.

BACA JUGA:Daftar Nama Menteri Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Lengkap!

Sejarah dan Kisah Mistis Gunung Tidar

Gunung Tidar, yang berada di jantung kota Magelang, Jawa Tengah, adalah salah satu gunung yang memiliki sejarah serta nilai mistis yang kuat di Indonesia.

Gunung ini sering disebut sebagai “Pakunya Tanah Jawa” karena dipercaya memiliki kekuatan magis yang menjaga keseimbangan Pulau Jawa.

Dalam sejarahnya, Gunung Tidar dikenal sebagai tempat pelatihan para prajurit Mataram pada masa kerajaan Hindu-Buddha di Jawa.

BACA JUGA:SEJARAH! Alumni SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan Ini Jabat Menteri PDT di Kabinet Prabowo-Gibran

Lokasinya yang strategis dan panorama alamnya yang menawan menjadikan gunung ini ideal sebagai tempat latihan fisik maupun spiritual. Selain itu, Gunung Tidar juga sering menjadi tempat meditasi dan bertapa bagi raja-raja serta bangsawan.

Salah satu legenda yang terkenal dari Gunung Tidar adalah tentang Kyai Semar, sosok penjaga spiritual yang diyakini melindungi gunung ini.

Banyak orang percaya bahwa Kyai Semar adalah makhluk suci yang menjaga keseimbangan dan kesucian Gunung Tidar.

Gunung Tidar juga menyimpan situs-situs bersejarah, seperti makam Syekh Subakir, seorang ulama dari Persia yang datang ke Jawa untuk menyebarkan ajaran Islam.

BACA JUGA:Profil Veronica Tan, Mantan Istri Ahok, Calon Menteri dalam Kabinet Prabowo Subianto

Syekh Subakir dikenal berhasil menyingkirkan makhluk halus yang mengganggu penduduk setempat dan menyucikan kawasan Gunung Tidar.

Seiring berjalannya waktu, Gunung Tidar menjadi simbol kekuatan spiritual yang mendalam bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya.

Kategori :