Semarak Hari Sumpah Pemuda dan Pekan Olahraga PWI, Gelar Catur, Tenis Meja dan Gaple Eksekutif

Semarak Hari Sumpah Pemuda dan Pekan Olahraga PWI, Gelar Catur, Tenis Meja dan Gaple Eksekutif

BENGKULU - Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar pekan olahraga yang diikuti seluruh anggota PWI se Provinsi Bengkulu. Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni catur, tenis meja dan gaple eksekutif.

Pekan olahraga dibuka Wagub Bengkulu, Rosjonsyah Syahili, dihadiri Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Antoni, Ketua SIWO, Pihan Pino, perwakilan Pengurus KONI dan perwakilan pengurus provinsi PTMSI.

Wagub menyatakan dukungan kegiatan yang digelar PWI. Bahkan atas nama Pemprov Bengkulu, Wagub menyatakan siap bekerja sama dengan PWI dalam memasyarakatkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga.

Sambil berkalakar, Wagub meminta Dispora ikut mendukung program olahraga yang digagas PWI melalui dukungan anggaran. “Bersama-sama kita memasyarakatkan olahraga dan menjaga kesehatan,” kata Wagub disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE, mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dan menjunjung sportifitas, pekan olahraga ini juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini kami rayakan dengan menggelar pertandingan olahraga. Kegiatan ini sebagai media menjaga silahturahmi dan meningkatkan kekompakan antar anggota,” ungkapnya.

Marsal menambahkan puncak acara akan digelar pertandingan gaple ekekutif yang akan diikuti unsur Muspida Provinsi Bengkulu. Meski dilakukan di masa pandemi covid-19, Marsal mengaku tidak akan mengurangi esensi semangat olahraga.

“Pada malam puncak, kita menggelar pertandingan gaple yang akan diikuti eksekutif, mulai dari gubernur, Danrem, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal serta para direktur bank,” ujarnya.

Usai membuka acara, Wagub meninjau langsung venue pertandingan catur dan tenis meja. Bahkan Wagub terlihat akrab dengan para wartawan dan sempat mengikuti pertandingan eksebisi catur dan tenis meja.

Sementara itu, PWI juga berencana menggelar kegiatan serupa dengan tangkai olahraga yang lebih banyak sebagai persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) yang akan diadakan pada 2022 di Jawa Timur. “Pertandingan pekan ini sebagai pemanasan, Insyah Allah November akan digelar lagi Pekan Olahraga Wartawan Bengkulu atau Powar Beng. Kegiatan ini akan lebih semarak karena juga sebagai ajang seleksi kontingen yang akan mengikuti Porwarnas,” demikian Marsal. (cia/rls/pwi)

Sumber: