Papakan Sawah di Desa Anggut Amblas, Dewan Janji Tahun Depan Tuntas

Papakan Sawah di Desa Anggut Amblas, Dewan Janji Tahun Depan Tuntas

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Aspirasi warga Desa Anggut Kecamatan Pino, yang mengeluhkan papakan atau tanggul sumber pengairan ataran sawah yang amblas atau jebol langsung ditindaklanjuti Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS).

Kemarin (1/11), Anggota Komisi III DPRD BS, Joni Afrizal, SE dan Yuliusman turun ke lapangan untuk mengecek kondisi papakan yang amblas. “Saya menerima laporan atau aspirasi warga ada papakan sumber air sawah yang patah atau jebol. Saya bersama rekan Komisi III langsung turun ke lapangan untuk mengecek lokasi, memastikan keadaan yang sebenarnya,” kata Joni Afrizal.

Menurut Joni Afrizal, papakan sawah jebol akibat dihantam debit air yang besar. Akibatnya, kolam penampungan air yang selama ini menjadi sumber pengairan sawah kering. Petanipun tidak bisa menggarap lahan sawah karena kekeringan. “Petani mengeluh karena tidak ada sumber air untuk menggarap sawah. Ada puluhan hektar sawah yang terancam tidak bisa digarap,” ujar Joni Afrizal.

Usai meninjau lokasi papakah sawah yang jebol, Joni Afrizal berjanji akan memperjuangkan biaya perbaikan tersebut di RAPBD tahun 2022. Perbaikan papakan sawah tersebut menjadi prioritas utama. “Perbaikan tahun depan. Soalnya kalau tahun ini tidak memungkinkan lagi,” tegas Joni Afrizal. (yoh)

Sumber: