Enam Jabatan di Pemprov Bengkulu Kosong Segera Diisi

Enam Jabatan di Pemprov Bengkulu Kosong Segera Diisi

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemprov Bengkulu akan segera menggelar open bidding atau lelang jabatan untuk enam jabatan kosong. Enam jabatan eselon II yang kosong yakni Karo Hukum, Karo Organisasi, Karo Umum, Karo Bangda Perkim dan Pertanahan serta Direktur RSM Yunus Bengkulu.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan lelang jabatan akan digelar akhir tahun ini. “Nanti akhir tahun akan kita buka,” singkat Rohdin.

Ditambahkan Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, enam jabatan itu masih diisi pelaksana tugas (Plt). Untuk melakukan lelang jabatan, pihaknya masih harus melakukan pengusulan untuk mendapatkan izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kalau sudah (ada izin), baru kita lakukan open bidding,” ujarnya.

Nantinya, lelang jabatan bisa diikuti pejabat lingkungan Pemprov Bengkulu maupun dari Pemkab/Pemkot. Lelang jabatan penting dilakukan agar jabatan yang dipimpin Plt bisa berjalan optimal.

"Sebelumnya ada 8 (jabatan kosong) namun 2 sudah terisi. Kepala DPMD dan Sekwan, sudah terpilih dari job fit,” ujar Hamka.

Sebelumnya sejumlah jabatan yang kosong disebabkan pejabat yang memasuki masa pensiun. Namun ada juga yang mengajukan pindah wilayah tugas ke provinsi lain. “Untuk jabatan Direktur RSM Yunus yang kosong, disebabkan direktur sebelummya mengundurkan diri,” demikian Hamka. (cia)

Sumber: