Polisi Setop Puluhan Pengendara Tak Pakai Masker

Polisi Setop Puluhan Pengendara Tak Pakai Masker

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 wajib dilakukan dimana dan kapan saja. Termasuk saat berkendara di jalan raya. Namun masih banyak pengendara yang tidak prokes saat berkendara, misalnya tidak memakai masker.

Dalam Operasi Zebra Nala 2021 yang sudah berjalan enam hari, puluhan pengendara disetop polisi karena tidak pakai masker.

“Pengendara motor atapun pengemudi mobil yang tidak pakai masker kami setop. Kami berikan masker dan imbauan agar selalu disiplin protokol kesehatan meskipun saat sedang berkendara di jalan raya,” kata Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra A, STK, SIK.

Disampaikan Kasat Lantas, pengendara tidak memakai masker saat berkendara di jalan raya memang menjadi target dalam Operasi Zebra Nala 2021. Hal itu merupakan upaya kepolisian mengajak masyarakat agar selalu disiplin prokes pencegahan Covid-19.

“Pengendara yang tidak memakai masker saat berkendara di jalan raya tidak ditilang. Tapi kami imbau supaya memakai masker saat berkendara atau mengemudi. Soalnya penyebaran covid-19 tidak mengenal waktu dan tempat. Makanya harus selalu disiplin prokes,” ujar Kasat Lantas.

Selama 14 hari Operasi Zebra Nala, Sat Lantas Polres BS juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Gerai vaksin dibuka dibeberapa tempat, seperti di pasar, pangkalan ojek, tempat wisata, dan titik kumpul lainnya.

Antusias masyarakat pun cukup tinggi menyambangi gerai vaksin untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19. Vaksinasi yang dilakukan Sat Lantas tentu sangat membantu masyarakat memudahkan mendapat layanan vaksin. Dan juga berkonstribusi dalam menggenjot capaian vaksinasi yang digalakan pemerintah.

“Operasi Zebra Nala masih tersisah delapan hari lagi, kami tetap fokus kegiatan kampanye prokes dan vaksinasi. Namun pengendara yang tidak tertib lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan raya tetap ditindak,” tutup Kasat Lantas. (yoh)

Sumber: