Kucurkan DAK Rp 2,5 Miliar Untuk Nelayan

Kucurkan DAK Rp 2,5 Miliar Untuk Nelayan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk terus meningkatkan kesejahteraan kepada para nelayan, Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 2,5 miliar yang diperuntukan bagi nelayan BS di tahun 2022 nanti.

Kepala Dinas Kelautan BS, Novianto S.Sos M.Si mengatakan, walaupun untuk bantuan melalui DAK ini sudah diketahui nominalnya, tetapi pihaknya belum bisa mengajukan rincian jenis program bantuan tersebut lantaran diterimanya drafnya dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI.

"Nantinya nelayan melalui Dinas Perikanan akan menyampaikan proposal. Seperti yang bisa kita usulkan yaitu bantuan prizer, oven untuk pengolahan ikan, bantuan mobil. Tetapi terlebih dahulu kita harus mempunyai kelompok," terang Novianto di sela-sela saat TPI Pasar Bawah

Menurut Novianto, masih banyak lagi bantuan yang bisa didapatkan seperti ansuransi jiwa apabila mengalami kecelakaan pada saat menangkap ikan bagi nelayan. Saat ini, masyarakat yang menjadi nelayan yang sudah terdata di Dinas Perikanan BS kurang lebih 800 orang. (one)

Sumber: