Tahun Depan, Tak Ada Seleksi CPNS di Bengkulu Selatan

Tahun Depan, Tak Ada Seleksi CPNS di Bengkulu Selatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) memastikan di tahun 2022 tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini sesuai surat edaran (SE) MenPAN-RB belum lama ini yang telah diterima BKPSDM BS.

Meski tak ada seleksi CPNS, Pemkab BS tahun depan kembali mengajukan usulan untuk seleksi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Kontrak (CPPPK) formasi umum.

“Kalau penerimaan CPNS umum dipastikan tidak ada sebagaimana surat edaran MenPAN-RB. Namun untuk seleksi CPPPK tetap diusulkan. Mudah-mudahan disetujui,” ujar Kepala BKPSDM BS, H.Minarman SH melalui Kasubid Pengadaan, Denny Setiawan SE.

Hanya saja Denny mengaku bisa memastikan berapa banyak usulan yang disampaikan. Yang pasti ada sekitar 300-an formasi dari berbagai bidang kesehatan, pendidikan dan teknis yang diusulkan Pemkab BS dalam formasi seleksi CPPPK tahun 2022.

Lanjut Denny, usulan ini mengingat pemerintah pusat hanya meminta mengusulkan kebutuhan formasi CPPPK. Sementara terkait teknis dan pelaksanaanya, tentu dilakukan pemerintah pusat melalui Panitia seleksi nasional (Panselnas) yang dibantu Panitia Seksi Daerah (Panselda) penerimaan CPPPK Tahun 2022.

“Karena tahun depan hanya seleksi CPPPK, jadi BS hanya mengusulkan kebutuhan formasi tersebut. Untuk formasi CPNS ditiadakan. Sedangkan tahun ini Pemkab BS hanya melakukan seleksi CPPPK formasi guru honorer,” pungkasnya. (one)

Sumber: