Dewan BS Apresiasi Gubernur Gratiskan Uang Komite SLTA

Dewan BS Apresiasi Gubernur Gratiskan Uang Komite SLTA

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S. Hut, MM mengapresiasi kebijakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang menggratiskan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau uang komite SLTA se Provinsi Bengkulu.

Kebijakan tersebut merupakan angin segar bagi dunia pendidikan Bumi Raflesia. “Kebijakan pak gubernur menggratiskan uang komite untuk siswa SMA (sederajat) sangat bagus, manfaatnya luar biasa untuk sektor pendidikan,” kata Dodi.

Selama ini masih ada orang tua atau wali murid yang kesulitan membayar uang komite setiap bulan karena faktor uang ekonomi. Apalagi tiga tahun pandemi Covid-19 yang menghantam sektor ekonomi, uang SPP menjadi beban tanggungan yang cukup memberatkan bagi orang tua siswa. “Orang tua siswa dan siswa itu sendiri tentu sangat terbantu dengan digratiskannya uang komite, karena mengurangi beban dalam menempuh pendidikan,” ujar Dodi. Baca Juga : SPP Gratis Mulai Semester Ini

Ditambahkan Dodi, uang komite yang gratis akan mendorong semangat siswa menimbah ilmu. Sebab biaya yang harus dikeluarkan lebih ringan dibanding sebelumnya. Siswa yang ekonominya kurang mampu juga bisa menuntut ilmu dengan maksimal tanpa dibebani pembayaran uang komite SLTA.

“Mudah-mudahan kedepan sektor pendidikan di Provinsi Bengkulu, terkhusus di Bengkulu Selatan bisa semakin maju. Generasi muda semangat menimba ilmu, sehingga tercipta generasi penerus yang berkualitas,” harap Legislator Partai Golkar ini. (yoh)

Sumber: