Tiga Calon Sekwan Disiapkan, Dewan Minta Bupati Hormati Lembaga

Tiga Calon Sekwan Disiapkan, Dewan Minta Bupati Hormati Lembaga

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATANInformasi dihimpun, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi melalui BKPSDM BS sudah menyiapkan tiga nama yang akan mengisi jabatan Sekretaris DPRD BS (sekwan). Ketiga nama tersebut yakni Diah Winarsih, SH yang saat ini menjabat Inspektur Inspektorat Daerah BS, Lismanto Bayu, SE yang saat ini menjabat Kepala BPKAD BS dan Nuzmanto M Adil yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR BS.

Nama-nama ini muncul menjelang mutasi pejabat eselon II Pemkab Bengkulu Selatan. Nah, kursi Sekwan sepertinya menjadi yang paling panas. Pengisian jabatan yang saat ini diemban Ferry Kusnadi, SE penuh drama dan kental muatan politis. Sebab jabatan Sekwan mempertaruhkan keharmonisan hubungan eksekutif dan legislatif.

Di sisi lain, Ketiga nama tersebut sudah disampaikan ke DPRD dengan tujuan untuk dipertimbangkan oleh pimpinan lembaga dan ketua-ketua fraksi. Pejabat yang dinilai cocok mendukung kinerja dewan berpeluang “membuka segel” ruang kerja Sekwan. Ketua Fraksi Persatuan Indonesia DPRD BS, Ikhsarudin, SH meminta Bupati menghormati lembaga dalam pengisian Sekwan.

Sumber: