Pemkab Berencana Bangun Islamic Center

Pemkab Berencana Bangun Islamic Center

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Rencananya Pemkab BS berencana akan membangun pusat pendidikan Islam dengan membangun Islamic Center. Pembangunan Islamic Center ini akan dibangun di lapangan Sekundang Manna. Walaupun saat ini APBD BS belum memungkinkan, namun pihaknya akan bekerjasama dengan Arinofa Foundation dan Baqoel.com.

"Karena dalam melakukan pembangunan daerah kita tidak harus berpaut kepada keuangan daerah, bisa cara melakukan kerjasama dengan pihak lain kita bisa mewujudkannya. Dimana nantinya di lapangan Sekundang tersebut akan kita bangun juga kawasan masjid, lapangan tenis, dan fasilitas umum lainnya," ujar Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Dikatakan Gusnan, dalam pembangunan Islamic Center ini, Pemkab BS memberikan kesempatan kepada mahasiswa, ataupun yang sedang menjalankan pendidikan teknik sipil, arsitektur agar bisa membuat design yang terbaik dalam membuat Islamic Center yang terbaik, tentu nantinya hasil karya terbaik akan diberikan hadiah dari Bupati BS bagi yang terpilih designnya.

Untuk design terbaik akan diberikan hadiah sebesar Rp35 juta. Sayembara ini akan diselenggarakan selama tiga bulan terhitung 20 Januari lalu sampai 20 April 2022. Dalam pembuatan design Islamic Center ini, bisa dilakukan secara sendiri maupun kelompok tetapi harus original, yang antinya peserta bisa mengirim hasil designya ke ke email [email protected] dalam bentuk JPG dan vidio.

"Bagi masyarakat yang ingin ikut sayembara pembutan design ini bisa menghubungi pihak Baqoel Group dan bagian Kesra Pemkab BS, yang pastinya pengumuman akan diumumkan pada 1 Mei 2022. Bukan persoalan hadiah yang kita berikan tetapi kita berharap ada kreativitas anak Bengkulu Selatan bisa dicurahkan untuk pembangunan daerah agar kedepannya daerah ini semakin maju," pungkas Gusnan. (one)

Sumber: