Puluhan Goweser Ramaikan Gobar di Bumi Sekundang Setungguan

Puluhan Goweser Ramaikan Gobar di Bumi Sekundang Setungguan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Lebih kurang 60 goweser (pesepeda santai) dari berbagai komunitas dan klub dari kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, Ahad (13/3/2022), ikut ambil bagian dalam gowes bareng (Gobar).

Para goweser yang tergabung dalam kepengurusan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) se-Provinsi Bengkulu ini menjajal trek Bumi Sekundang Setungguan.

Mereka mengawali start di Taman Merdeka Kota Manna menempuh rute perjalanan kurang lebih 26 kilometer. Antaranya melewati Simpang Rukis-Ibul-Mapolres BS-Perumnas Pintu Langit-Simpang Desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya-Dusun Kurawan Desa Tango Raso Kecamatan Pino Raya-Jalan Dua Jalur Pagar Dewa Kota Manna-Wisat Alam Sekunyit (WAS) dan berakhir kembali di Taman Merdeka Manna.

“Kegiatan gowes bareng ini dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi seluruh pecinta sepeda yang tergabung dari ISSI Provinsi Bengkulu. Kedepan kami akan terus berupaya agar ada event nasional di BS,” ujar Ketua ISSI BS, Risman Yurza S.Sos.

Disampaikan Rizman, kegiatan gowes bareng ini cukup antusias diikuti peserta yang manjajal rute yang disiapkan panitia. Menyisir perjalanan melewati pemukiman dan berbagai jenis kondisi medan jalan sehingga lebih menantang dan menyenangkan.

“Dengan gowes bareng ini, diharapkan silaturrahmi antar komunitas dan sesama pecinta sepeda akan lebih terjalin akrab. Apalagi di sepanjang rute perjalanan tampak para goweser menikmati, sebelum finish seluruh peserta istirahat sambil menikmati suasana wisata alam Sekunyit,” terang Risman. (one)

Sumber: