Keren…Wisata Glamping di Desa Suka Maju Mulai Serbu Pengunjung

Keren…Wisata Glamping di Desa Suka Maju Mulai Serbu Pengunjung

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN– Objek wisata glamping yang baru dibangun di Desa Suka Maju, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mulai dilirik pengunjung. Apalagi sejak dibukanya program Desa Digital (DeDi) dan Desa Wisata (DeWi) oleh pemerintah pusat pada pertengahan 2021 lalu.

Sejumlah desapun mulai memunculkan objek wisata unggulan. Objek wisata glamping yang baru dibangun di Desa Suka Maju mengedepankan keindahan alam Sungai Air Nipis dan dipadukan dengan pondok kuliner serta area bersantai .

Tak hanya warga lokal, masyarakat kecamatan lain juga sudah berdatangan ke sana. “Wisata glamping ini tergolong baru di desa kami ini. Namun, sudah bisa menarik para pengunjung. Konsep wisata ini sangat sederhana, dimana kami menata pinggiran sungai untuk menjadi tempat bersantai sekaligus diisi dengan taman bunga. Nilai plusnya, pengunjung bisa mandi di sungai ini,” ujar Andi Saputra (35) warga setempat sekaligus pengelola Wisata Glamping.

Diteruskan Andi, adanya wisata glamping juga berdampak baik bagi ekonomi warga sekitar. Sebab, kehadiran para pengunjung bisa mendatangkan rezeki lewat penjualan makanan, retribusi parkir dan lainnya.

“Apalagi sekarang sedang musim buah durian, jadi pengunjung bisa langsung menikmati buah lezat ini seraya memandang keindahan Sungai Nipis,” bebernya.

Meski demikian, Andi menyebut wisata itu masih harus dikembangkan lagi. Apalagi sudah banyak pengunjung yang hadir di sana. Konsep ekowisata perlahan akan dimunculkan sehingga para pengujung tidak bosan.

“Memang inginnya dibentuk seperti ekowisata, tapi baru sebatas ini dulu pembangunannya. Nanti dikembangkan lagi,” tuntasnya. (rzn)

Sumber: