Bupati Gusnan Pastikan Penataan Kota Terus Dilakukan

Bupati Gusnan Pastikan Penataan Kota Terus Dilakukan

Bupati Gusnan pastikan penataan kota terus dilakukan-Wawan Suryadi-Wawan Suryadi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi pastikan penataan kota terus dilakukan.

Langkah ini untuk mewujudkan penataan kawasan perkotaan menjadi lebih baik. Pasalnya beberapa perbaikan sejumlah infrastruktur sudah mulai dilakukan dan terus dibenahi.

Mulai dari perbaikan infrastruktur jalan, irigasi, pasar hingga perbaikan infrastruktur bidang pariwisata. Bahkan kawasan objek wisata Pantai Pasar Bawah yang merupakan objek wisata andalan BS, sudah mulai dilakukan penataan termasuk akses jalan.

BACA JUGA:Terdakwa Perzinahan Kabur, Berkas Dikembalikan

Bupati BS Gusnan Mulyadi mengaku penataan infrastruktur dan pasar terus dilakukan. Hanya saja secara bertahap dan rutin. Sebab bukan hanya percepatan pengembangan perluasan digitalisasi, perubahan-perubahan dan pengembangan kota dari tahun ke tahun juga terus dilakukan Pemkab BS.

Mulai dari beberapa perbaikan jalan di pusat Kota Manna, perbaikan pasar seperti revitalisasi Pasar Kutau menjadi Pasar Tradisional Modern (PTM), dan sekaligus penataan kawasan wisata.

BACA JUGA:Ratusan Rumah di Desa Tebat Sibun Terendam

"Untuk pengerjaan perbaikan beberapa titik jalan di Kota Manna saat ini susah mulai dikerjakan. Bahkan khusus objek wisata Pantai Pasar Bawah, tahun ini akan ditata sedemikian rupa. Mulai dari perbaikan jalan hingga pembersihan penyempitan jalan karena banyaknya rumput yang tumbuh dan menutupi sebagian badan jalan. Bahkan, di wisata pantai Pasar Bawah akan dipasang ratusan lampu penerang jalan," terang Gusnan Mulyadi.

Selain itu, Gusnan memaparkan beberapa lobang jalan yang mengganggu serta banyaknya sampah yang dikeluhkan pengunjung karena menimbulkan bau yang tidak sedap, juga dibersihkan. Namun tetap menghimbau  agar masyarakat dapat sama-sama menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah. Sehingga, kemajuan daerah akan semakin meningkat ke depannya.

BACA JUGA:Pembunuh Lanisia Ditetapkan Tersangka

"Saya sangat memohon agar jangan membuang sampah di tempat yang di aliri irigasi seperti yang terjadi di jalan menuju Pasar Bawah selama ini. Karena, dampak buruknya lambat laun kita juga akan merasakan," pesan Gusnan.

Senada disampaikan Wabup BS, H.Rifa'i Tadjudin,S.Sos pembangunan perkotaan menjadi keharusan dilakukan pemerintah dan kami hadir berkometmen membangun daerah dam terus melakukan penataan kawasan perkotaan maupun desa tentu akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Tentunya dalam proses pembangunan dan agar pembangunan terawat yakni masyarakat dapat sama-sama menjaga yang sudah ada," ajak Wabup. (one)

Sumber: pemda bengkulu selatan