Vaksin Booster di Bengkulu Sasar 15 Ribu Tenaga Kesehatan

Vaksin Booster di Bengkulu Sasar 15 Ribu Tenaga Kesehatan

--

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Vaksinasi booster kedua di Provinsi Bengkulu akan dimulai dalam minggu ini. Penyuntikan vaksin keempat ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang jumlahnya sebanyak 15 ribu orang.

"Pelayanan vaksin booster akan dilakukaN tanpa menganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Herwan.

Herwan mengatakan, jenis vaksin yang diberikan adalah jenis moderna, pfizer dan sinovac. Vaksin ini tersedia di gudang penyimpanan.

PihaKnya juga meminta agar kabupaen/kota segera memulai pelaksanaan vaksinasi dosis keempat ini. Tenaga kesehatan bisa mendapat vaksinasi covid - 19 dosis keempat enam bulan setelah menjalani vaksinasi dosis ketiga. Selain itu, hasil pemeriksaan dokter kondisinya layak mendapat vaksinasi penguat kedua.

BACA JUGA:Siswi SMP di Kaur 11 Kali Dicabuli Duda asal Jambi

"Jadi tidak semua tenaga kesehatan yang bisa divaksin. Bagi yang memiliki penyakit penyerta maka tidak bisa dilakukan vaksinasi," ujar Herwan. 

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan RI telah mulai memberikan vaksinasi Covid-19 booster kedua pada Jumat (29/7). Penerima vaksinasi booster keduaitu difokuskan bagi sumber daya manusia (SDM) kesehatan berjumlah 1,9 juta orang.

Pemberian vaksin ini dilakukan dengan melihat adanya peningkatan kembali kasus Covid - 19 di Indonesia. SDM kesehatan merupakan kelompok yang memiliki risiko tinggi terpapar virus corona. Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis empat ini diberikan dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama. (cia)

Sumber: dinas kesehatan provinsi bengkulu