Nama 6 Calon Bawaslu Terpilih Dikirim 9 Agustus

Nama 6 Calon Bawaslu Terpilih Dikirim 9 Agustus

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Bengkulu akan mengirimkan 6 nama calon terpilih hasil seleksi kepada Bawaslu RI pada 9 Agustus 2022.

Timsel masih membuka tanggapan dan masukan dari masyarakat mengenai rekam jejak 6 orang terpilih.

Ketua Timsel Seleksi Bawaslu Provinsi Bengkulu Heri Supriyanto mengatakan tanggapan dari masyarakat akan dibuka selama 5 hari kerja. Setelah hasil enam besar diumumkan pada 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:Ditusuk Kakak Kelas Pelajar Asal Kaur Meninggal Dunia

"Kami masih menerima masukan dari masyarakat mengenai rekam jejak 6 orang terpilih," kata Heri, Kamis (4/8). Heri mengatakan Timsel juga telah menerima masukan masyarakat terkait rekam jejak calon terpilih.

Laporan yang disampaikan secara lengkap. Mulai dari kasus mengenai apa, kapan terjadinya, keputusan DKPP, pengadilan, kejaksaan hingga kategori pelanggaran.

"Timsel sudah memeriksa langsung calon tersebut. Seluruh hasil cek dan klarifikasi, oleh sekretariat akan dikirim  ke Bawaslu RI," ujar Heri.

Setelah 6 nama dikirim ke Bawaslu RI, selanjutnya akan mengikuti tes kelayakan dan kepatutan untuk ditetapkan 3 besar. "Nama yang terpilih ditentukan oleh Bawaslu RI," tuntas Heri.

Seperti diketahui, enam besar nama calon Komisioner Bawaslu Bengkulu yakni Eko Sugianto, Rahmat Hidayat, Natijo Elem, Titi Firda Kusni, Fahamsyah, dan Firdandes Murisya. (cia)


Sumber: tim sel bawaslu