Ditimpa Kayu, Tiga Rumah di Seluma Hancur

Ditimpa Kayu, Tiga Rumah di Seluma Hancur

TUMBANG: Rumah warga Desa Margo Sari Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma hancur ditimpa pohon besar yang tumbang-Ahmad Fauzan-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Nasib naas dialami tiga warga Desa Margo Sari, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma yakni rumah milik Ari Supriyono (37), Suraji (41) dan Sukiyem (65). Di mana, ketiga rumah mengalami kerusakan akibat ditimpa pohon. Bagian atap ketiga rumah tersebut juga mengalami rusak berat.

Peristiwa itu terjadi Selasa (8/8) pagi, sekitar pukul 04.15 WIB akibat terjadi angin besar di sekitar Desa Margo Sari Kecamatan Ilir Talo. Camat Ilir Talo Najamudin mengatakan kejadian tersebut membuat kerugian yang dialami mencapai Rp 55 juta. Rumah yang paling parah mengalami kerusakan adalah rumah milik Sukiyem.

BACA JUGA: 140 Rumah Tak Layak Huni di Seluma Dientaskan

"Akibat angin kencang, ada pohon besar yang tumbang dan menimpa tiga rumah warga. Paling parah menimpa rumah milik ibu Sukiyem. Karena bagian atapnya mengalami kerusakan akibat ditimpa pohon," tegas Najamudin kepada wartawan.

Najamudin mengaku setelah kejadian, warga Desa Margo Sari langsung bergotong royong membersihkan reruntuhan dan pohon yang tumbang. “Secara gotong royong masyarakat membantu membersihkan bekas pohon yang menimpa rumah warga," ungkap Camat.

BACA JUGA:Terjadi 156 Kasus Gigitan Anjing di Seluma

Pemerintah kecamatan akan mengusulkan agar ketiga rumah warga yang rusak bisa diperbaiki menggunakan bedah rumah. Sehingga rumah masyarakat yang hancur bisa diperbaiki. "Akan kami usulkan agar mendapatkan bantuan bedah rumah. Saat ini usulan belum kami sampaikan," pungkas Najamudin. (rwf)

Sumber: