Jembatan di Kecamatan Muara Sahung Kian Membahayakan

 Jembatan di Kecamatan Muara Sahung Kian Membahayakan

RUSAK PARAH : Kondisi jembatan yang menghubungkan dua desa di kecamatan Muara Sahung-Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Makin lama Kondisi jembatan menuju Desa Bukit Makmur dan Cinta Makmur Kecamatan Muara Sahung semakin memprihatinkan dan sangat membahayakan warga. Sebab lantai jembatan sudah banyak jebol dan mengancam keselamatan pengendara. Padahal jembatan tersebut tak sedikit kendaraan dan warga yang melintas.

“Kondisi jembatan ini sekarang ini kodisinya sudah makin parah dan kami berharap jembatan ini dapat segera di perbaiki,” kata Kepala Desa Bukit Makmur Darsani, Minggu (21/8).

Dikatakan Kades, jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga dua desa tersebut. Hal ini lantaran jembatan berlantaikan papan itu merupakan satu-satunya akses warga yang menghubungkan dengan pemukiman padat penduduk disekitaran jembatan.

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Pohon Tumbang dan Mobil Hantam Cadas

Selain itu jembatan ini satu-satunya akses warga setempat untuk mengangkut hasil pertanian warga. “Jembatan itu satu-satunya akses warga Desa Bukit Makmur dan Cinta Makmur, kalau jembatan itu runtuh perekonomian warga terhambat, makanya kalau bisa secepatnya dilakukan penggantian lantai jembatan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Muara Sahung Ipda J Perangin Angin SH mengakui jika jembatan menuju desa Bukit Makmur itu sangat membahayakan pengendara. Dimana dari hasil pengecekan anggotanya beberapa hari lalu lantai jembatan itu sudah mulai rapuh dan tak bisa dilalui kendaraan dengan tonase tinggi.

Dengan kondisi yang semakin mengkawatirikan itu, warga yang melalui jembatan itu terpaksa harus ekstra hati-hati. “Kita himbau kepada warga untuk lebih hati-hati, apalagi saat ini musim hujan dan bisa jadi kendraan bisa tergelincir dijembatan  itu. Kita harap jembatan ini dapat segera diperbaiki,” tutupnya. (jul)

Sumber: kepala desa bukit makmur darsani