Dinkes Bengkulu Selatan Kembali Lakukan Pelayanan Bergerak

Dinkes Bengkulu Selatan Kembali Lakukan Pelayanan Bergerak

PELAYANAN : Dinkes BS lakukan pelayanan bergerak untuk membantu warga masyarakat yang mmebutuhkan pelayanan kesehatan-Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehetahan bagi warga masyarakat, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan kembali mengaktifkan pelayanan pengobatan gratis dalam rangka pelayanan kesehatan bergerak. Kemarin (22/8) program ini dilakukan di Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim.

Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan MSi mengatakan program pelayanan bergerak mulai diaktifkan kembali, untuk menjangkau warga yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan dasar terutama Puskesmas. Untuk itu, dengan program ini petugas medis didatangkan langsung menemui warga, sehingga warga dapat memeriksakan kesehatan mereka tanpa ada pungutan biaya.

BACA JUGA:Perluas Kerjasama STIT-Q Gandeng STIT Al-Mathiriyah

“Ini program pengobatan gratis bagi masyarakat, kedepan akan terus kami lakukan dibeberapa wilayah yang sulit dijangkau,” pungkas Didi.

Disampaikan Didi, pihaknya berharap dengan pelayanan kesehatan atau pengobatan gratis ini bisa membantu warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar.

“Kami sangat senang atas sambutan masyarakat, kedepan akan kami lakukan di desa yang lain,” pungkasnya. (one)

Sumber: kepala dinas kesehatan bengkulu selatan