Pengelolaan Limbah Medis di Bengkulu Selatan Dievaluasi

Pengelolaan Limbah Medis di Bengkulu Selatan Dievaluasi

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan -Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BENGKULU SELATAN melaksanakan kegiatan evaluasi pengelolaan limbah medis di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) di BENGKULU SELATAN, beberapa waktu lalu.

Dengan kegiatan evaluasi ini diharapkan pemanfaatan pengelolaan limbah medis dapat dilakukan sesuai prosedur yang benar tanpa memcemari lingkungan.

"Adapun tujuan dari kegiatan evaluasi ini untuk memberikan informasi pengetahuan serta pemantauan kegiatan pengelolaan limbah medis di fasilitas pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik Kesehatan yang ada dalam wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan," ujar Kepala Dinkes Bengkulu Selatan, Didi Ruslan M.Si.

Kegiatan evaluasi pengolahan limbah medis ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes BS, Erma Yanti, SKM, didampingi oleh Kepala Seksi Kesling & Kesjaor, Emas Fitrianti, MM beserta Tim Pengelola Program, serta dihadiri oleh Kepala Puskesmas dan Pengelola Program Kesling Puskesmas Se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kemudian, penanggung jawab Program Pengelolaan Limbah medis Gudang Farmasi, RSUD Hasanudin Damrah, RS As Syifa, Klinik Harapan Bunda, Klinik GMC, Klinik Kasih Ibu, dan Klinik Karya Utama.(one)

Sumber: