Pencuri Motor Dinas di Kantor PDAM Dibekuk di Bengkulu Utara

Pencuri Motor Dinas di Kantor PDAM Dibekuk di Bengkulu Utara

RINGKUS: Tersangka pencuri motor dinas Pemda Bengkulu Selatan diringkus Polres BS, Jumat (26/8/2022) lalu-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sat Reskrim Polres BENGKULU SELATAN (BS) berhasil mengungkap pencurian satu unit motor Dinas Pemda BS jenis Yamaha Mio BD 2780 BY yang hilang pada 6 Agustus 2022 lalu.

Terduga pelaku berinisial In (18), warga Desa Karang Agung Kecamatan Kedurang berhasil diringkus. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dinas yang dicuri pelaku.

Kapolres BS AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK mengatakan tersangka ditangkap di Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (26/8).

Pelaku diamankan oleh Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara karena juga terlibat aksi curanmor di lokasi tersebut.

“Sebelum mengamankan tersangka, kami lebih dulu menemukan sepeda motor dinas di rumah tersangka. Dari situlah kami lakukan pengembangan untuk mencari keberadaan tersangka. Ternyata tersangka sudah ditangkap oleh Polsek Ketahun karena terlibat juga aksi curanmor disitu. Karena ada TKP disini, tersangka kami jemput untuk menjalani proses hukum atas aksi yang dilakukannya disini (BENGKULU SELATAN),” kata Kasat Reskrim didampingi Kanit Pidum, Ipda Dodi Heriansyah.

Polisi masih akan mendalami keterangan tersangka. Sebab kuat dugaan tersangka beraksi lebih satu di TKP di BS.

“Tersangka masih di jemput anggota di Ketahun. Nanti kalau sudah sampai disini, akan diperiksa lebih lanjut untuk mendalami keterangannya. Mungkin ada TKP lain,” ujar Kasat Reskrim.

Sekedar mengingatkan, motor dinas milik Dinas Perindagkop-UM itu hilang saat dibawa oleh Hosen Sastra (48), warga Jalan Kolonel Berlian Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna ke kantor PDAM Tirta Manna.

Motor diparkirkan di tempat garasi mobil kantor PDAM, kemudian ditinggal mengantar air. Saat mau pulang, korban melihat sepeda motor tidak ada lagi ditempat semula. Sehingga korban langsung melapor ke polisi. 

Sumber: