Warga Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako

Warga Terdampak Banjir Terima Bantuan Sembako

Salah satu titik banjir di Seluma yang membuat jalur transportasi lumpuh total-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Polda Bengkulu membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir. Bantuan disalurkan di tiga titik, kawasan Sukamerindu, Mako Satbrimob Polda Bengkulu dan Desa Bakau Bengkulu Tengah.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono menyampaikan keprihatinannya dan empati kepada masyarakat yang terkena musibah. Ia berharap dengan kunjungan dan bantuan ini, dapat memberikan bantuan baik secara moril maupun materil kepada warga yang tertimpa musibah.

BACA JUGA:Banjir dan Longsor Tetap Hantui Kaur, Drainase Perlu Diperlebar

"Kami turut empati kepada masyarat yang terkena musibah. Rencana hari ini ada tiga titik pemberian bantuan sembako di kota 1000 sembako, di Brimob 50 sembako dan di Benteng sebanyak 1000 sembako," kata Kapolda, kAMIS, 1 September 2022.

Kapolda mengharapkan peran serta perangkat desa atau kelurahan setempat yang juga dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan bantuan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana. "Selalu tetap waspada, dan segera mengungsi ke tempat aman jika terjadi bencana," pinta Kapolda.

BACA JUGA:Banjir Kembali Kepung Kabupaten Seluma

Sementara itu, data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu menyebut banjir merendam rumah milik 5.078 kepala keluarga (KK). Hujan masih berlangsung pada Kamis (1/9) meski dengan intensitas ringan.

Salah seorang warga Kota Bengkulu, Rina, mengharapkan pemerintah segera mencari solusi agar banjir tidak terus melanda pemukiman.

"Setiap hujan deras dua hari saja, rumah warga sudah terendam. Perlu ada upaya dari pemerintah, jangan setiap hujan banjir terus," pungkasnya.

Sumber: polda bengkulu