Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Kios Sekundang Berlanjut: Baqoel “Gagal”, Gandeng Cafamart Distribusindo

Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Kios Sekundang Berlanjut: Baqoel “Gagal”, Gandeng Cafamart Distribusindo

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN,RASELNEWS.COM - Salah satu upaya Pemkab Bengkulu Selatan (BS) untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya rakyat kecil dengan ekonomi menengah ke bawah dengan memperkenalkan program Kios Sekundang yang digagas Bupati BS Gusnan Mulyadi, akan terus diupayakan.

Sebelumnya program yang sudah berjalan dengan menggandeng pihak Baqoel sebagai distributor, mengalami kevakuman.

Oleh karena itu, Pemkab BS kembali menjalin kerja sama dengan pihak distributor lain.

BACA JUGA:Program Kios Sekundang Terbaik Ketiga

Kali ini Cafamart Distribusindo yang akan melakukan pendistribusian dan supply chain kepada para mitra Kios Sekundang.

Bupati BS Gusnan Mulyadi mengaku seiring pertumbuhan perekonomian masyarakat dan pertumbuhan bisnis ritel yang semakin pesat, modernisasi minimarket tradisional harus segera dilakukan.

Melalui program Kios Sekundang, Bupati mengaku ingin membantu meningkatkan perekonomian di BS.

"Saya berharap kemitraan ini dapat meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM. Sekaligus melakukan pembinaan terhadap branding, packaging, manajemen pemasaran, dan manajemen logistik. Sehingga produk-produk UMKM bisa dikenal masyarakat dan mampu bersaing," sebut Gusnan.

BACA JUGA:Kios Sekundang Siap Bersaing Dengan Ritel Modern

Selain itu, pada program ini dapat ditemukan berbagai tahapan digitalisasi yang sesuai dengan kebutuhan ritel dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bukan hanya itu, juga solusi teknologi yang dapat digunakan untuk mendigitalisasi bisnis ritel dan UMKM di berbagai tahap kebutuhan.

"Pemerintah harus melindungi ekonomi-ekonomi kecil dengan cara program Kios Sekundang ini. Selain itu, ini kami lakukan juga guna mendorong supaya perekonomian tidak anjlok. Khusus untuk virtual mall atau berjualan dengan menggunakan handphone, kami juga akan buka kesempatan untuk masyarakat yang punya warung untuk berjualan secara virtual. Agar nanti jualannya dapat dibeli secara online," tutur Gusnan. (one)

Sumber: