Bupati Bengkulu Selatan Ancam Tarik Kendaraan Dinas Nunggak Pajak

Bupati Bengkulu Selatan Ancam Tarik Kendaraan Dinas Nunggak Pajak

Polres Bengkulu Selatan bersama Samsat dan Jasa Raharja menggelar razia kendaraan mati pajak beberapa waktu lalu-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Banyaknya kendaraan dinas di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) yang menunggak pajak, membuat Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi geram.

Apalagi Bupati mengaku setiap tahun OPD selalu menganggarkan operasional kendaraan dinas, termasuk di dalamnya pembayaran pajak kendaraan.

Namun kenyataanya masih saja ada kendaraan dinas yang menunggak bayar pajak.

BACA JUGA:Realisasi Pemulihan Pajak di Bengkulu Capai Rp38,7 Miliar

Untuk itu, Bupati Bengkulu Selatan mengingatkan pemegang kendaraan dinas di masing-masing OPD untuk dapat membayar pajak kendaraan yang dipegang, roda dua maupun roda empat.

Jika masih ada pemegang kendaraan yang mengabaikan kewajiban membayar pajak, Bupati Bengkulu Selatan mengancam akan menarik kendaraan dinas tersebut.

“Dari dulu sudah saya sampaikan dan selalu diingatkan ke OPD (agar membayar pajak kendaraan dinas,red), untuk itu kami perintahkan masing-masing untuk melunasi tunggakan pajak randis,” tegas Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Jangan Persulit Bayar Pajak Kendaraan

Setiap tahun selalu saja banyak laporan dari Samsat BS terkait kendaraan dinas yang menunggak pajak.

“Bohong itu kalau tidak ada anggarannya, perjalanan dinas saja mereka bisa lakukan, berarti sekretariatnya yang nggak benar,” sesal Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan