Ada Jalan Mirip Kubangan, Yunadi: Bupati Bengkulu Selatan Harusnya Malu!

Ada Jalan Mirip Kubangan, Yunadi: Bupati Bengkulu Selatan Harusnya Malu!

Kondisi Jalan Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim di Bengkulu mirip kubangan kerbau saat musim hujan-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Anggota Komisi III DPRD Bengkulu Selatan, Drs. Yunadi turut menyoroti jalan penghubung Desa Gunung Ayu dan Dusun Muara Pandan Kecamatan Seginim yang rusak parah, mirip kubangan.

Hal itu merupakan salah satu potret kurangnya pembangunan daerah menyentuh ke desa.

“Itu salah satu bukti kalau pembangunan infrastruktur di desa kurang diperhatikan Pemda. Masa sudah 14 tahun jalan tidak pernah tersentuh pembangunan, hingga rusak parah seperti kubangan kerbau,” ujar Yunadi.

Dikatakan Yunadi, seharusnya Bupati, Gusnan Mulyadi malu dengan kondisi jalan tersebut.

BACA JUGA:14 Tahun Tak Tersentuh, Mirip Kubangan

Hal itu menunjukan Pemda tidak peka dengan aspirasi masyarakat. Kebijakan anggaran selama ini terkesan hanya memprioritaskan kegiatan yang belum mendesak.

“Seharusnya bupati malu masih ada jalan seperti itu, itu kan jalan kabupaten. Masa sudah belasan tahun tidak dialokasikan anggaran untuk peningkatan atau perbaikan. Padahal jalan itu sangat penting untuk masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian,” ujar Yunadi.

BACA JUGA:Sedih…Jalan Rusak Parah Terkesan Dibiarkan

Sebagai Anggota DPRD BS, Yunadi mengaku sudah sering menampung aspirasi masyarakat yang meminta perbaikan jalan tersebut.

Aspirasi itu sudah disampaikan ke eksekutif, tapi sayangnya peningkatan jalan itu belum masuk skala prioritas.

“Mudah-mudahan jalan itu segera ditingkatkan menjadi lebih baik. Sehingga akses masyarakat ke lokasi pertanian dapat lancar. Tidak lagi harus berjuang melewati lumpur dan kubangan,” tutup Yunadi. (yoh)

 

Sumber: