118 Truck Kantongi Rekomendasi Pengisian BBM Subsidi di Kabupaten Seluma

118 Truck Kantongi Rekomendasi Pengisian BBM Subsidi di Kabupaten Seluma

ANTREAN: Mobil truk saat mengantre BBM di SPBU-Lisa Rosari-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Saat ini ada 118 mobil truck sudah diberikan rekomendasi dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan  Kabupaten SELUMA untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Kabupaten SELUMA.

"Rekomendasi ini berlaku sampai 30 Oktober nanti. Setelah rekomendasi ini berakhir maka harus dilakukan perpanjangan dengan catatan harus melunasi pajak kendaraan dan juga KIR. Termasuk juga sopir harus memiliki SIM B1," kata Kepala Dinas Perkimhub SELUMA, Erlan Suadi melalui Kabid Perhubungan Jeffy Romadhoni.

Dijelaskan, dari 118 kendaraan dump truk yang sudah mendapatkan rekomendasi itu, sekitar 70 persen mati pajak dan juga KIR.

Sehingga nanti diharapkan melalui perpanjangan rekomendasi ini kendaraan yang mati pajak dan juga KIR dapat ditertibkan. Rekomendasi yang dikeluarkan tersebut sudah langsung disampaikan ke SPBU yang ada di wilayah Kabupaten SELUMA.

Seperti yang diketahui sebelumnya sopir truck sudah melaksanakan pertemuan dengan sekda. Mereka meminta agar diberikan kelonggaran.

Untuk kendaraan yang belum membayar pajak dan belum KIR agar tetap diberikan rekomendasi sampai 30 Oktober. Serta mereka berjanji setelah itu akan membayar pajak dan uji KIR di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) Kabupaten SELUMA. (rwf)

Sumber: