Bupati Kaur Pantau Pembangunan Jalan Penyandingan

Bupati Kaur Pantau Pembangunan Jalan Penyandingan

Bupati Kaur saat memantau pembangunan jalan Penyandingan menuju Tanjung Aur beberapa waktu lalu-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Bupati Kaur, H Lismidianto, SH, MH Selasa 27 September sidak pembangunan jalan di Penyandingan menuju Tanjung Aur Kecamatan Maje.

Proyek yang menelan dana Rp8,6 miliar itu saat ini mulai dkerjakan oleh CV Duta Agung Persada. Bupati bersama tim meninjau pembangunan jalan tersebut serta berdiskusi.

"Saat ini sudah dibangun. Harapan kita dapat selesai tepat waktu," ujar Bupati. Pihak pelaksana CV Duta Agung Persada Provinsi Lampung diminta tepat waktu mengerjakan mengingat jalan sangat dibutuhkan warga.

BACA JUGA:Bupati Ingatkan OPD Gencar Lobi Pemerintah Pusat

Sehingga jalan yang dibangun sepanjang 3 kilometer dan lebar 4 meter dan tebal 6 sentimeter bisa dimanfaatkan warga. Sebab nantinya pembangunan jalan hotmix Desa Penyandingan menuju Desa Tanjung Aur ini akan sangat berdampak untuk masyarakat Desa Kedataran, Desa Tanjung Ganti, Desa Air Jelatang dan Desa Penyadingan yang berada di sekitaran lokasi.

"Dengan dibangunnya jalan ini semoga dapat memperlancar transportasi masyarakat, serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, peningkatan income, dapat memperlancar pengangkutan hasil-hasil pertanian ke Pasar," tambah Asisten II Setda Kaur Bidang Pembangunan, Arsal Adelin, M.Pd.

Ia menambahkan sidak juga untuk mengetahui kondisi lapangan karna dalam bebrapa pekan terkahir ini kondisi hujan terus terjadi. Tentu hal ini dapat meningkatkan kesulitan dalam pengangkutan material akibat curah hujan tinggi. Meski begitu pihak ketiga berjanji akan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

"Semoga ini tak ada kendala sehingga cepat dapat dinikmati masyarakat," tutupnya. (jul)

Sumber: bupati kaur