Zikir Akbar Nasional, Pemkab Bengkulu Selatan Bakal Hadirkan KSP Moeldoko dan 2 Menteri

Zikir Akbar Nasional, Pemkab Bengkulu Selatan Bakal Hadirkan KSP Moeldoko dan 2 Menteri

Kepala Staf Presiden, Moeldoko-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemkab Bengkulu Selatan bakal menghadirkan KSP Moeldoko dan dua menteri di Zikir Akbar Nasional.

Rencana zikir akbar yang akan digelar Pemkab Bengkulu Selatan bekerja sama dengan Tarekat Naqsabandiyah ini juga terus dimatangkan.

Bahkan hasil rapat Selasa (4/10/2022), pelaksanaan zikir akbar tingkat nasional ini ditetapkan digelar pada 5 November 2022.

Pelaksanaan akan dipusatkan di halaman kantor Bupati BS. Ditargetkan, zikir akbar akan diikuti 11 ribu jemaah.

Bahkan panitia pelaksana juga berencana menghadirkan Kepala Staf Presiden (KSP) RI, Moeldoko untuk hadir ke Bumi Sekundang Setungguan.

Selain KSP RI, rencananya juga akan mengundang menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas dan menteri BUMN Erick Thohir untuk hadir. Kegiatan zikir akbar sendiri bertujuan untuk mempererat tari silaturhmi antara umat.

Kabag Porkopim Setkab BS, Dwi Prion Dona MT mengaku rencana Zikir Akbar Nasional yang digelar Pemkab BS terus dimatangkan.

"Dari persiapan yang telah dilakukan panitia, rencananya zikir akbar akan digelar awal bulan depan, untuk KSP Moeldoko sudah ada konfirmasi kesediaan hadir, tetapi kehadiran dua menteri masih diupayakan,” ujar Dwi.

Zikir akbar dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi umat Islam bersama pemerintah dan masyarakat. Hal itu sejalan dengan program Pemkab BS untuk menjadi BS sebagai daerah yang agamis dengan Cinta BS.

Sesuai arahan Bupati dan Sekda, seluruh OPD lingkungan Pemkab BS diharapkan melakukan persiapan dan memasilitasi kebutuhan kegiatan.

"Mudah-mudahan jika tidak ada hambatan, tanggal 5 November nanti zikir akbar ini terlaksana," pungkas Dwi. (one)

Sumber: