Penyelidikan Anggaran Sekretariat DPRD Seluma: Kejari Lirik Sumur Bor Hingga Wallpaper

Penyelidikan Anggaran Sekretariat DPRD Seluma: Kejari Lirik Sumur Bor Hingga Wallpaper

Ilustrasi korupsi-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Jaksa Kejari Seluma sepertinya tidak main-main mengusut kasus dugaan korupsi pada anggaran operasional di Sekretariat DPRD Seluma.

Pasalnya, saat ini Jaksa Kejari Seluma mulai merincikan jenis kegiatan yang diduga bermasalah pada tahun 2021.

Kajari Seluma, Wuriadhi Paramitha melalui Kasi Intel Andi Setiawan, mengatakan beberapa pekerjaan yang diduga bermasalah diantaranya pengadaan atau pembuatan sumur bor di rumah dinas pimpinan DPRD.

Kemudian pemasangan wallpaper pada rumah dinas dan ruang pimpinan. Termasuk juga pengadaan perabotan rumah dinas pimpinan pada tahun 2021 lalu.

"Ada beberapa pekerjaan yang mulai kami rincikan saat ini serta diduga kuat bermasalah. Seperti pengadaan atau pembuatan sumur bor, sampai pemasangan wallpaper di rumah dinas dan ruang pimpinan. Termasuk pekerjaan lainnya menggunakan dana operasional tahun 2021 lalu," tegas Andi Setiawan.

Andi mengaku pihaknya mulai menjadwalkan pemeriksaan terhadap 160 saksi dalam kasus dugaan korupsi anggaran di Sekretariat DPRD Seluma.

Penyelidikan terhadap anggaran operasional di DPRD Seluma sebesar Rp10 miliar lebih di tahun 2021 setelah adanya temuan dari audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diterbitkan tahun 2022.

"Penggunaan anggaran kami usut karena diduga kuat adanya penyelewengan," pungkas Kasi Intel Kejari Seluma. (rwf)

Sumber: