Lagi, Perusahaan di Kaur Diingatkan Soal CSR

Lagi, Perusahaan di Kaur Diingatkan Soal CSR

BAHAS CSR : Sekda Kaur bersama sejumlah pihak membahas CSR perusahaan belum lama ini -Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur kembali mengingatkan perusahaan yang berinvestasi di Kaur patuh menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Peringatan ini disampaikan lantaran masih ada perusahaan di Kaur yang belum patuh dalam penyaluran CSR.

“Program CSR ini merupakan bagian kewajiban perusahaan. CSR penting dan bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan,” kata Kabag Kesra Setda Kaur Agus Supianto S.Pdi, Senin 24 Oktober 2022.

Disampaikan Agus, semua perusahaan atau investor yang berada di Kaur diminta terus melakukan upaya pembinaan terhadap warga atau kelompok di sekitar wilayah kerjanya. Dalam aturan, besaran dana CSR yang harus disalurkan pihak perusahaan mencapai 3 persen dari keuntungan yang didapat.

BACA JUGA:Data CSR Perusahaan Harus Transparan

“Kami minta pihak perusahaan dapat menyalurkan dana CSR melalui Forum CSR, jangan disalurkan langsung oleh perusahaan. Tujuannya agar dapat mengetahui dana CSR itu tepat sasaran atau tidak,” sambung Agus.

Peran para investor sangat besar dalam membantu pemerintah untuk melakukan pembinaan maupun peningkatan ekonomi warga. Terlebih lagi di masa pasca pandemi Covid-19, ekonomi warga mengalami penurunan.

“CSR ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena potensi dana CSR yang bisa dikumpulkan dari perusahaan di Kaur sangat besar. Harapan kami kedepan tidak ada lagi perusahaan yang enggan menyalurkan dana CSR,” tuntas Agus. (jul)

Sumber: kabag kesra setda kaur agus supianto