WhatsApp Eror, Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan

WhatsApp Eror, Pengguna Tak Bisa Kirim Pesan

Ilustrasi whatsApps-IST-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Para pengguna WhatsApp mengeluh tidak bisa mengirim pesan ke individu maupun grup. Setiap ingin mengirim pesan selalu gagal terkirim dan hanya menghasilkan logo jam.

Salah seorang pengguna aplikasi pesan singkat WhatsApp di Bengkulu Selatan, Rezan mengaku kecewa dengan downnya aplikasi WhatsApp ini. Karena dia menggunakan aplikasi itu bukan hanya untuk berkomunikasi biasa saja. Tetapi juga untuk menunjang pekerjaannya.

“Selama ini saya sering mengirim materi pekerjaan saya lewat pesan WhatsApp. Dengan adanya gangguan ini sedikit terkendala,” kata Rezan.

BACA JUGA:Istri Main Medsos, Video Call Lalu Menghilang: Suami Lapor Polisi

Dia berharap WhatsApp segera pulih. Karena begitu banyak pengguna aplikasi yang terganggu dengan kondisi ini.
Pengguna WhatsApp lainnya, Sugio Aza Putra warga Bengkulu Selatan juga mengaku kaget.

Selama ini dia selalu menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengirim pesan ke individu maupun ke grup.

“Tadi saat saya mau kirim pesan, kok gak bisa. Awalnya saya berpikir Cuma handphone saya saja yang gangguan. Ternyata setelah diteliti memang lagi gangguan semua,” jelas Gio kepada Raselnews.com.

Pantauan Raselnews.com, hingga pukul 14.20 WIB WhatsApp tak bisa menampilkan pesan baru. Walaupun handphon direfresh tapi tetap juga pesan baru tidak muncul.

BACA JUGA:Masyarakat Diimbau Bijak Gunakan Medsos

Belum diketahui secara pasti penyebab WhatsApp eror. Pihak Pieter Lydian, Cointry Director untuk Meta Indonesia juga belum memberikan keterangan.

Berdasarkan pantauan situs Downdetector, terjadi masalah pada WhatsApp sejak pukul 13.38 WIB. Sudah 299 laporan masuk dari pengguna WhatsApp ke situs pemantau traffic downdetector. 

Namun pukul 16.07 WIB, layanan Whatsapp sudah bisa kembali berfungsi. (stb)


Sumber: