Patah As, Mobil Angkut Besi Terbalik di Kaur

Patah As, Mobil Angkut Besi Terbalik di Kaur

TERBALIK : Mobil yang mengangkut besi saat terbalik di tebing Bayur lantaran mengalami patah as-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Lakalantas di Tebing Bayur Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, untuk kesekian kalinya kembali terjadi.

Tebing curam dan terjal itu membuat satu unit mobil Mitsubishi Truck Diesel Nopol BE 8872 AO yang dikemudikan Priyono (33), warga Desa Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang Kota Bandar Lampung terguling saat akan menanjak setelah mengalami patah as.

Beban berat membawa besi behel membuat mobil tak mampu naik hingga meluncur ke bawah kedinding jurang. Tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi Selasa (26/10) pukul 21.40 WIB.

Namun mobil mengalami kerusakan serius. Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SH MH disampaikan Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto S.I.Kom, MM membenarkan insiden laka lantas itu.

BACA JUGA:Catatan Polda Bengkulu, Ada 19 Kasus Lakalantas

"Mobilnya saat menanjak tiba-tiba patah as sehingga mundur dan terbalik dan menghantam pagar pembatas tebing," ujar Kasat Lantas. Dikatakan Kasat selain sopir, ada juga kernet dalam mobil tersebut yakni Wahid (23) satu desa dengan sopir.

Keduanya tak mengalami cidera yang berarti. “Mobil ini mengangkut besi dari Bandar Lampung tujuan Bengkulu. Akibat insiden terbalik ini pemilik kendaraan mengalami kerugian setidaknya Rp 10 juta rupiah," ujar Kasat.(jul)

Sumber: kapolres kaur polda bengkulu