KSP Moeldoko Batal Hadiri Zikir Akbar Nasional 2022 di Bengkulu Selatan

KSP Moeldoko Batal Hadiri Zikir Akbar Nasional 2022 di Bengkulu Selatan

Gubernur Bengkulu, Bupati Bengkulu Selatan dan para jemaah hadir di acara Zikir Akbar Nasional 2022-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Zikir Akbar Nasional (ZAN) tahun 2022 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Sabtu (5/11/2022) gagal dihadiri Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. 

Moeldoko batal hadir lantaran ada agenda kenegaraan yang tidak bisa ditinggalkan yakni persiapan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali 15 - 16 November mendatang. 

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Zikir Akbar Nasional 2022 di Bengkulu Selatan Tetap Berlangsung

Absennya KSP Moeldoko membuat pembukaan acara zikir akbar nasional ini dilimpahkan ke Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. 

"Betul Pak KSP Moeldoko belum jadi hadir di acara zikir akbar nasional hari ini karena ada acara khusus yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Ketua Panitia Zikir akbar nasional 2022, Dempo Xler.

Meskipun KSP batal hadir, Ketua Panitia mengaku pelaksanaan zikir tetap akan dilanjutkan sebagaimana rencana awal. 

BACA JUGA:Ribuan Jamaah Mulai Padati Mimbar ZAN

"Pak Gubernur serta Buya Syeikh Muhammad Rasyidsyah Fandi telah hadir di lokasi. Serta beberapa tamu undangan lainnya juga telah hadir," ungkap Dempo.

Sementara untuk rangkaian acara, ia mengaku pukul 12.30 akan berlangsung zikir akbar.

Selanjutnya acara seremonial dan sambutan dari Gubernur Bengkulu, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama sekaligus arahan dari pembinaan tarekat Naqsyabandiyah.

BACA JUGA:Zikir Akbar Nasional 2022 di Bengkulu Selatan: Damkar Siapkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih

"Mudah-mudahan acara berlangsung lancar hingga selesai," tutupnya. (rzn)

Sumber: