43 Dokter Baru Mengabdi di Provinsi Bengkulu

43 Dokter Baru Mengabdi di Provinsi Bengkulu

ilustrasi doktergigi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM -  Sebanyak 43 dokter baru akan mengabdi di Provinsi Bengkulu.

Nantinya 43 dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) akan bertugas di wahana kesehatan seperti rumah sakit dan Puskesmas di Seluma, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Mukomuko.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan PIDI Provinsi Bengkulu angkatan IV periode November 2022 merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2011. Sebanyak 43 dokter lulusan 13 universitas di Indonesia memilih Bengkulu sebagai lokus pengabdian kepada masyarakat.

"Dengan ditugaskan 43 dokter ini, menambah ketersediaan dokter di wilayah kabupaten yang hingga saat ini belum mencukupi," ungkap Herwan usai pembekalan peserta PIDI, Senin (14/11).

BACA JUGA:Seluma Kekurangan Dokter, Bupati Surati Kemenkes

Herwan mengatakan peran dari para dokter ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal dan berkualitas. Wilayah terpencil masih kekurangan para dokter sehingga pelayanan kesehatan kerap terkendala.

"Untuk Bengkulu, kami memang masih kekurangam dokter. Dengan adanya program ini pelayanan kesehatan sangat terbantukan," ungkap Herwan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap para dokter yang akan bertugas bisa melaksanakan tugas sepenuh hati. Menjadi dokter yang berkompeten sekaligus profesional.

“Untuk menjadi dokter kompeten dan profesional itu syarat mutlaknya ada tiga, betul-betul menguasai keilmuan teknis bidang kedokteran, memiliki skill mumpuni dan komunikasi yang baik. Serta bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab," pungkas Rohidin. (cia)

Sumber: kepala dinas kesehatan provinsi bengkulu