Bupati : Jalan Rusak Diperbaiki Tahun Depan

Bupati : Jalan Rusak Diperbaiki Tahun Depan

Ilustrasi jalan rusak-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menjanjikan akan memperbaiki sejumlah jalan tahun depan.

Karena saat ini jalan rusak sudah banyak dikeluhkan masyarakat. Perbaikan akan dilakukan dengan cara tambal sulam.

"Ya, sebagian akan diperbaiki. Jalan nasional mudah-mudahan diperbaiki pemerintah pusat melalui APBN dan yang provinsi diperbaiki Pemerintah Provinsi. Semuanya tetap prioritas. Intinya ada beberapa ruas jalan yang jadi prioritas perbaikan," terang Gusnan.

BACA JUGA:Dua Jalan di Bengkulu Diusulkan Jadi Jalan Nasional

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, Teddy Setiawan, ST mengaku, bahwasanya tahun ini tidak memungkinkan lagi dilakukan perbaikan jalan rusak. Karena sudah penghujung tahun anggaran. Sehingga akan ditanggulangi tahun depan.

"Ya, tahun depan pasti akan kita mulai perbaikan jalan, karena tahun ini tidak mungkin lagi," demikian Teddy.

Saat ini kondisi jalan di Kabupaten Bengkulu Selatan banyak yang berlubang. Tidak terkecuali jalan dalam kota. Seperti jalan Jendral Ahmad Yani Kecamatan Kota Manna, ada beberapa titik jalan yang berlubang.

BACA JUGA:Tanggulangi Jalan Rusak, BPBD ke Provinsi

Kemudian jalan Fatmawati, kerusakan terparah di depan Mapolsek Kota Manna. Jala bergelombang, sehingga menyulitkan pengendara melintas. Apalgi kendaraan besar.

Selain itu ruas jalan dua jalur Simpang Padang Kedondong menuju kawasan perkantoran Padang Panjang. Juga ada beberapa titik jalan yang rusak parah.

Saat ini pemerintah sudah memasang spanduk berwarna kuning dengan tulisan waspada jalan berlubang di sekitar kawasan jalan yang berlubang. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan