Objek Wisata Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Objek Wisata Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

ARUNG JERAM : Salah satu objek wisata di Bengkulu Selatan, yakni arung jeram sungai Air Manna Desa Sebilo -Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Objek wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sehingga bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan pembinaan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Agar lebih maksimal mengelolah objek wisata sehingga dapat menarik masyarakat untuk berkunjung.

BACA JUGA:Wisata Arung Jeram Bengkulu Selatan Masuk Nominasi 5 Besar API

Sekretaris Dinas Pariwisata BS, Nengsi Affriani S.Pi didampingi Kabid Destinasi Wisata Desi Paryani, SE mengatakan pihaknya terus proaktif melakukan pelatihan Pokdarwis, hal ini sangat penting karena akan mengutungkan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman baru bagi Pokdarwis serta penggiat wisata di Bengkulu Selatan khususnya di desa," tutur Desi.

Dikatakan Desi, sektor pariwisata merupakan sektor penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis masyarakat lokal.

BACA JUGA:Desa Air Tenam Masuk 10 Besar Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi

Mengingat beberapa desa di Bengkulu Selatan sudah ada yang mulai mengelola potensi wisata untuk dikembangkan dan dikelola lebih baik, bahkan diharapkan bisa dikenal lebih luas.

"Dengan pemberian pelatihan Pokdarwis diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata, serta dapat membantu memberantas kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan baru.

Terlebih, Dispar beberapa tahun terakhir terus mendorong terbentuknya Pokdarwisa dan desa wisata. Agar pertumbuhan ekonomi dan keterbukaan lapangan kerja bisa terbuka lebar," pungkasnya. (one)

Sumber: dinas pariwisata bengkulu selatan