Wisata Arung Jeram Bengkulu Selatan Masuk Nominasi 5 Besar API

Wisata Arung Jeram Bengkulu Selatan Masuk Nominasi 5 Besar API

AIR TENAM : Lokasi wisata arung jeram Desa Air Tenam Kabupaten Bengkulu Selatan -istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dua objek wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan masuk 5 besar nominasi Pengumuman nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) awards tahun 2022. Tapi nominasi yang diraih ini masih bersifat sementara, karena voting masih terus berjalan.

Rencananya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI akan mengumumkan nominasi terbaik API pada Kamis, 24 November lusa.

Penganugerahan sendiri dipusatkan di Provinsi Nanggoreh Aceh Darussalam dan akan dihadiri langsung oleh Menpar RI Sandiaga Salahudin Uno.

Dua destinasi wisata Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ikut dalam ajang itu adalah meriam honisuit kategori bidang pariwisata budaya, dan bidang pariwisara arung jeram Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna.

BACA JUGA:Keren...Arung Jeram dan Bunker Jepang di Bengkulu Selatan Masuk Nominasi API 2022

Hingga saat ini, voting kedua destinasi wisata Begkulu Selatan tersebut mampu menyentuh angka lima besar.

“Sekarang masih proses voting, pengumumannya dijadwalkan lusa (Kamis, 14/11). Harapan kami dua destinasi Bengkulu Selatan yang telah masuk nominasi bisa menjadi pemenang,” ujar Sekretaris Dispar BS, Nengsih Apriani, S.Pi.

Peluang destinasi wisata Bengkulu Selatan menjadi pemenang terbuka lebar. Karena jumlah dukungan terus meningkat dari hari ke hari. Maka itu, dukungan masyarakat BS sangat diharapkan agar destinasi BS bisa menjadi juara dan memimpin API tahun ini.

BACA JUGA:Dispar Gelar Festival Makanan Khas Daerah

“Bengkulu Selatan sudah dua tahun berturut-turut pimpin API, ini lantaran destinasi yang di kirim selalu unggul. Untuk tahun ini, kami optimis raihan tersebut kembali terwujud, asalkan masyarakat kita kompak,” kata Nengsih.

Jika nanti dua destinasi Bengkulu Selatan menjadi nominasi teratas. Bukan tidak mungkin akan berpengaruh besar bagi perkembangan dan kemajuan wisata di Bumi Sekundang Setungguan.   (rzn)

Sumber: dinas pariwisata bengkulu selatan