Pascaledakan Bom Astana Anyar Bandung: Penjagaan Diperketat, Jangan Sebar Foto Korban-Pelaku Bom!!!

Pascaledakan Bom Astana Anyar Bandung: Penjagaan Diperketat, Jangan Sebar Foto Korban-Pelaku Bom!!!

Pengamanan Mapolda Bengkulu diperketat pasca ledakan bom Bandung-lisa rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Polda Bengkulu memperketat pengamaman di pintu masuk Mapolda Bengkulu pascaterjadinya ledakan bom di Mapolsek Astana Anyar Bandung.

Personel Brimob bersenjata lengkap juga bersiaga di depan pintu masuk. Setiap kendaraan yang masuk juga menjalani pemeriksaan ketat.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terjadi di Bengkulu. 

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Terima 40 Formasi PPPK Kesehatan: Diikuti 283, Simak Kewajiban Peserta Ketika CAT

"Ini sebagai bentuk antisipasi. Kita Polda Bengkulu dan jajaran melakukan pengecekan di pintu masuk, jangan sampai hal-hal seperti itu terulang," kata Sudarno, Rabu (7/12/2022).

Sudarno mengatakan Bengkulu masuk dalam kategori daerah aman. Namun kesiapsiagaan dan langkah pencegahan tetap harus dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Sampai saat ini Bengkulu masih masuk kategori aman. Tapi tetap harus waspada," tegas Sudarno.

BACA JUGA:Duh...Ratusan Tenaga Kebersihan di Bengkulu Selatan Dirumahkan

Namun masyarakat diimbau tidak khawatir menyikapi kejadian bom. Masyarakat juga diminta tidak menyebarkan foto korban terduga pelaku bunuh diri yang nantinya dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Kalau ada menerima, jangan disebarkan. Karena tujuan teroris itu, menciptakan keresahan di tengah masyarakat. Kita harapkan masyarakat dapat bijak menyikapinya," pungkas Kabid Humas. (cia)

Sumber: