156 Pejabat Eselon III di Kabupaten Kaur Diuji

156 Pejabat Eselon III di Kabupaten Kaur Diuji

UJI KOMPETENSI : Pejabat di Kabupaten Kaur saat menjalani ujikom di GSG Pemkab Kaur Selasa (20/12)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASLNEWS.COM - Kemampuan 156 pejabat eselon III atau setingkat administrator di Kabupaten Kaur mengikuti uji kompetensi di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur, Selasa (20/12).

Uji kompetensi ini dilaksanakan menjelang rencana mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Kaur ini bertujuan untuk mengetahui pejabat yang berkompeten dan mampu memikul amanah jika dipercaya menempati jabatan. Sebelumnya 16 pejabat eselon IIb diuji.

BACA JUGA:16 Pejabat Kaur Diuji Kompentesi

"Uji kompetensi ini untuk mengukur wawasan pejabat admistrator. Alhamdulillah dari 156 pejabat yang daftar semuanya hadir,” kata Kepala BKD-PSDM Kaur Sifrihadi SH, MH, Selasa (20/12).

Sementara itu, Sekda Kaur Dr Drs. Ersan Syahfiri MM, menyampaikan, ujikom dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA:Bupati Kaur : Tindak Tegas Pelaku Pungli Adminduk

Ujikom bagi para admistrator itu dalam upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas pejabat eselon III, untuk kemudian dilakukan pemetaan jabatan di Pemkab Kaur.

“Nanti setelah tes tertulis ini akan akan dilakukan penilaian, nanti akan diperoleh hasil yang menggambarkan kelayakan pejabat administrator pada posisi yang sekarang ditempatinya masih layak. Apabila tidak layak dan tidak sesuai, mungkin akan dilaksanakan mutasi atau rotasi bagi pejabat administrator,” tutupnya. (jul)

Sumber: kepala bkd-psdm kaur