Keindahan Pantai dan Potensi Kelautan Dijadikan City Branding Kaur, Ini Alasannya

Keindahan Pantai dan Potensi Kelautan Dijadikan City Branding Kaur, Ini Alasannya

BAHAS CITY BRANDING: Kegiatan pembahasan city branding yang digelar di Aula Bappeda Litbang Kaur-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Meksi belum diluncurkan secara resmi, namun hampir dipastikan keindahan pantai dan potensi kelautan akan dijadikan City Branding Kabupaten Kaur.

Karena wisata pantai di Kabupaten Kaur diyakini mampu menarik minat para wisatawan. Begitu juga dengan potensi kelautannya, seperti kuliner hasil laut. Terutama olahan gurita.

Hal ini terungkap dalam pertemuan ekapose untuk kesekian kalinya yang digelar oleh Pemkab Kaur kemarin (21/12) di aula Bappeda Litbang Kaur.

Asisten II Setda Kaur Arsal Adlin M.Pd dikonfirmasi usia kegiatan mewakili Bupati Kaur kemarin tak menampik bila city branding yang akan disuguhkan terkiat dengan potensi wisata dan kelautan yang ada di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Ini Daftar Duta Wisata Kaur

“Untuk City Branding Kaur ini masih tahap penyusunan dan setelah rampung nanti akan segera kita luncurkan agar dapat diketahui masyarakat Kaur,” kata Asisten II.

Dikatakannya, dalam penyusunan serta konsep city branding ini Bappeda Litbang menggandeng PT. Insan Sakha Kirana. Dimana city branding yang dijadikan merek atau ciri khas daerah perlu dilakukan agar lebih mudah dikenal oleh wilayah-wilayah lainnya. Selain itu, city branding daerah juga diperlukan untuk menarik investor dari mancanegara. 

“Harapan kita city branding bukan hanya sebatas visualisasi saja. Melainkan ada makna dan bisa membawa dampak untuk kemajuan Kaur,”harapnya.

BACA JUGA:Gaet Wisatawan, Kaur Rancang City Branding

Sementara itu, kepala Bappeda Litbang Kaur M Suhadi ST menambahkan dimana untuk membangun citra suatu daerah, yang tak kalah penting adalah sinergitas antar OPD di Pemkab Kaur. Ia berharap dengan strategi city branding yang tepat, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik dan daya jual Kabupaten Kaur.

“Harapan kita dengan adanya branding di Kaur ini, kedepan diharapkan dapat memberikan dampak besar bagi kemajuan Kaur dan juga kesejahteraan masyarakat. Juga dengan branding ini, potensi wisata Kaur ini aka makin dikenal masyarakat,” tutupnya. (jul)

Sumber: asisten ii setda kaur arsal adlin m.pd