Polisi Tempel Seluruh Tahapan Pemilu 2024, Khairuman: Wujudkan Pemilu Jujur

Polisi Tempel Seluruh Tahapan Pemilu 2024, Khairuman: Wujudkan Pemilu Jujur

Kapolres Bengkulu Selatan-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang bersih, jujur, dan adil tentu harus dimulai sejak tahapan berjalan.

Mulai dari penjaringan perangkat penyelenggara hingga proses pencoblosan. Polres Bengkulu Selatan melakukan pengawasan secara maksimal. Setiap tahapan pemilu yang sudah berjalan terus ditempel dan diawasi.

BACA JUGA:Soal Produk Hukum Pemilu, Ini Kata Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan

“Kami berperan maksimal mengawasi tahapan pemilu. Semua tahapan yang sudah mulai berjalan saat ini kami awasi. Hal itu untuk memastikan semua tahapan pemilu dilaksanakan sesuai mekanisme dan tidak bertentangan dengan aturan yang sudah ada,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH disampaikan Kasat Intelkam, AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si.

Seperti saat ini Polres Bengkulu Selatan mengawasi tahapan penjaringan perangkat penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga penyelenggara pemilu tingkat desa/kelurahan atau Panitia Pemungutan Suara (PPS). Proses seleksi perangkat pemilu tersebut diawasi agar tahapannya dijalankan sesuai aturan.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas di Tahun Politik, Kasat Intel Polres Bengkulu Selatan Diganjar Penghargaan

“Kami terus menempel disetiap tahapan pemilu yang sudah berjalan sampai nanti proses pemilu ini selesai. Soalnya menyukseskan pemilu adalah tanggungjawab bersama. Makanya kami berperan maksimal agar pemilu di Bengkulu Selatan berjalan sukses,” tegas Kasat Intelkam. (yoh)

Sumber: kasat intel polres bengkulu selatan