Bupati Kaur Janji Guru Penggerak Diprioritaskan Jadi Kepala Sekolah

Bupati Kaur Janji Guru Penggerak Diprioritaskan Jadi Kepala Sekolah

Bupati Kaur, H Lismidianto memantau stand guru penggerak di GSG Pemkab Kaur-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Bupati Kaur, H Lismidianto berjanji akan memprioritaskan guru penggerak menjadi kepala sekolah

Menurut Bupati Kaur, Kehadiran 39 guru penggerak di Kaur diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam upaya percepatan pencapaian sasaran pendidikan.

Hal itu disampaikan Bupati Kaur dalam kegiatan pendampingan kelompok (Lokakarya) 7 panen hasil program pendidikan guru penggerak angkatan 5 Kaur di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Kamis (22/12/2022).

BACA JUGA:Cegah Konflik, Bupati Kaur Serahkan 388 Sertifikat Tanah

“Pemkab Kaur sangat mendukung program guru penggerak. Dengan adanya pendampingan guru penggerak, dunia pendidikan di Kaur akan lebih berkualitas dan maju,” kata Bupati.

Bupati berjanji memberikan catatan khusus bagi guru penggerak untuk diprioritaskan sebagai kepala sekolah.

Pemkab Kaur terus mendukung dan berupaya memajukan pendidikan yang menjadi salah satu prioritas dalam visi dan misi Bupati dan Wabup Kaur untuk mewujudkan Kaur BERSERI.

BACA JUGA:Bupati Kaur: Tahun 2023 Seluruh Kecamatan Terkoneksi Internet

“Kembali kami tegaskan, ini catatan khsus kami terutama untuk calon kepsek. Semakin mereka mampu memberikan motivasi perubahan, maka semakin baik sebagai calon pemimpin," tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Bengkulu Hendra Apriawan ST menyampaikan, total guru penggerak di Kaur ada 39 orang dari sekitar 300 guru penggerak di Bengkulu.

Mereka terdiri dari dua angkatan, yakni angkatan 5 sebanyak 20 orang dan angkatan 7 sebanyak 19 orang.

BACA JUGA:Bupati Kaur Ingatkan Mobil Pusling Jangan Disalahgunakan

Memang belum ada insentif khusus bagi guru penggerak. Namun hendra memastikan pemerintah akan memikirkan kesejahteraan guru penggerak.

“Guru penggerak ini mendorong pendidikan agar pembelajaran kembali kepada murid. Mereka membuat sejumlah inovasi dengan kedekatan ini, akan lebih memudahkan dalam pengembangan dunia pendidikan,” tutupnya. (jul)

Sumber: