Bupati Kaur: Tahun 2023 Seluruh Kecamatan Terkoneksi Internet

Bupati Kaur: Tahun 2023 Seluruh Kecamatan Terkoneksi Internet

DPRD Kaur saat menggelar rapat paripurna beberapa waktu lalu-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur siap melaksanakan pembangunan skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat melalui APBD Kaur 2023. Bupati Kaur H. Lismidianto juga berjanji akan berupaya menggaet dana APBN yang dapat dikucurkan untuk membantu pembangunan Kaur.

Hal itu disampaikan Lismidianto dalam rapat paripurna DPRD Kaur, Kamis (1/12/2022).

Dalam penyampaian menjawab pandangan umum Fraksi DPRD Kaur, Lismidianto mengaku akan mengupayakan berbagai usulan anggaran demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Penyaluran BLT DD di Kaur Jadi Temuan BPK

Menjawab permintaan Fraksi Serase Sehijean agar Pemkab Kaur mengalokasikan bibit kelapa sawit kepada petani, Bupati mengaku akan dialokasikan melalui anggaran yang dikelola oleh Dinas Pertanian Kaur.

"Soal internet sudah bekerja sama dengan Iconnet. Kini sedang pemasangan jaringan, 2023 seluruh kecamatan sudah terkoneksi internet,” janji Bupati.

BACA JUGA:Satu Peserta JPTP Kaur Dipastikan Gugur, Seleksi JPTP Seluma Masih Diperjuangkan

Sementara menanggapi pandangan Fraksi Kaur Kondusif terkait jembatan di Desa Jembatan Dua yang terlalu sempit, Bupati mengaku akan mengusulkan anggaran rencana kerja pada 2024.

"Untuk kesejahteraan pegawai masjid dan guru ngaji, kami akan upayakan memaksimalkan anggaran yang ada," sambung Bupati.

BACA JUGA:KPU Kaur Rombak Jatah Kursi di Dapil I Dapil III

Sementara terkait pandangan Fraksi PDI Perjuangan terkait Pelabuhan Pasar Lama yang terus mengalami pendangkalan, Bupati mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Bahkan Pelabuhan Pasar Lama sudah masuk rencana induk pelabuhan perikanan nasional. KKP siap mengalokasikan dana pada 2023 mendatang, jadi kita tunggu saja," ucap Bupati. (jul)

Sumber: