Satu Peserta JPTP Kaur Dipastikan Gugur, Seleksi JPTP Seluma Masih Diperjuangkan

Satu Peserta JPTP Kaur Dipastikan Gugur, Seleksi JPTP Seluma Masih Diperjuangkan

Ilustrasi lelang jabatan eselon IIb di bengkulu Selatan-istimewa-raselnews.com

KAUR/SELUMA, RASELNEWS.COM - Hingga batas akhir pendaftaran, Senin (28/11) malam, empat ASN lingkungan Pemkab Kaur dipastikan mengikuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Penambahan satu pendaftar ini membuat satu peserta dipastikan gugur dalam seleksi yang digelar.

Pasalnya, seleksi JPTP Kaur untuk mengisi tiga jabatan eselon II yang kosong. Yakni jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaur, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Kepala Dinas Pariwisata Kaur.

BACA JUGA:Catat! Ini Titik Parkir Resmi di Kabupaten Bengkulu Selatan

“Pendaftarannya resmi ditutup. Ada empat ASN yang daftar,” kata Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKD-PSDM Kaur, Jon Penli, SIP, kemarin.

Empat pendaftar yakni Sekretaris Dinas Satpol PP Ujang Julisman, Kabid Tangkap Dinas Perikanan Marmida, S.Pi, M.Ling, Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Kaur Exa Verorenggi, ST serta Kabid Pembudayaan Olahraga Disparpora Kaur Idwin Surifno, S.Pd.

“Semuanya ASN lingkungan Pemkab Kaur. Posisi mereka saat ini pejabat eselon IIIb,” terang Jon.

BACA JUGA:Orang Tua Sibuk Bersihkan Kebun, 2 Balita di Seluma Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya tim akan melakukan verifikasi, penelitian, pengecekan dan pemeriksaan berkas administrasi.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 1 Desember 2022. Sedangkan assessment test sendiri akan digelar pada 5-18 Desember 2022. Pengumuman tiga besar dilakukan pada 22 Desember 2022.

BACA JUGA: Antisipasi Gangguan, PLN Periksa Kabel Tegangan Tinggi

Kemudian pelantikan dijadwalkan pada 30 Desember 2022. “Jika semuanya lulus administrasi, artinya hanya satu pejabat yang tidak akan mendapatkan jabatan,” beber Jon.

Diperjuangkan

Sementara itu,  Bupati Seluma Erwin Octavian mengaku masih memperjuangkan pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) bisa dilaksanakan dalam tahun ini.

BACA JUGA:Batik Besurek Dikenalkan Hingga ke Arab Saudi

Pemkab Seluma sudah mengirimkan kembali surat untuk meminta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dapat menggelar seleksi JPTP.

"Untuk pelaksanaan JPTP, masih diperjuangkan. Bagaimana caranya agar bisa dilaksanakan tahun ini. Karena ada delapan jabatan Eselon II yang sudah lama kosong dan harus segera diisi dengan pejabat definitifSampai hari ini rekomendasi persetujuan seleksi JPT dari KASN belum juga kami terima," tegas Bupati.

BACA JUGA:Datangi Hotel Grand Seven One, Satpol PP Bengkulu Selatan Dapati 1 Pria & 5 Wanita Seksi dalam Satu Kamar

Jika memang dalam waktu dekat rekomendasi tidak juga diterima, bisa dipastikan seleksi JPTP baru dapat dilaksanakan pada tahun depan.

Delapan jabatan eselon II yang sudah lebih dari 6 bulan dipimpin pelaksana tugas (Plt) yakni DPMPPTSP Seluma, Badan Keuangan Daerah (BKD), Bapenda, Dinas Perindagkop-UKM, Bappeda, Dinas Kominfo, dan BKPSDM Seluma. (jul/rwf)

Sumber: