Mutasi di Tubuh Polri, Ini Kapolres Kaur yang Baru

Mutasi di Tubuh Polri, Ini Kapolres Kaur yang Baru

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Kepolisian Repoblin Indonesia kembali menggelar mutasi, Polres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH ikut dalam gerbong mutasi kali ini.

Sesuai Telegram Kapolri nomor: ST/2777/VII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022, AKBP Dwi Agung Setyono S.IK, MH pindah tugas menjadi Kapolres Ogan Kemering Ulu Timur Polda Sumatera Selatan (Sumsel).
Posisinya di Polres Kaur digantikan oleh AKBP Eko Budiman S.IK, M.IK, M.Si yang sebelumnya  menjabat Danyon C Resimen I Paspelopor Korbrimob Polri.

BACA JUGA: Amankan Nataru, Polres Kaur Siagakan Dua Pos

“Ya memang benar ada mutasi di lingkungan Polri. Dalam TR Kapolri itu, Bapak AKBP Dwi pindah tugas jadi Kapolres Ogan Kemering Ulu Timur dan posisi beliau digantikan oleh AKBP Eko,” kata Kabag Sumda Polres Kaur AKP Rasi Ginting SH, M.Si, Minggu (25/12).

Dikatakan Kabag Sumda Polres Kaur, mutasi dan rotasi ini berdasarkan keputusan Kapolri, dan juga merupakan hal yang biasa terjadi ditubuh Polri. Mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi, dan ini dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan.

Untuk serah terima jabatan Kapolres Kaur, akan dilaksanakan di Polda Bengkulu. Hanya saja, waktu dan tanggalnya masih menunggu konfirmasi.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Apresiasi Kinerja Polres Kaur

“Kalau jadwal serah terima jabatan belum ada agenda waktunya, dan kita nunggu jadwal dari Polda karena TR ini baru kita terima,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Kaur itu.

Sebagaimana diketahui, AKBP Dwi Agung Setyono menjabat Kapolres Kaur semenjak September 2020. Sudah banyak pembangunan dan pembenahan dilakukannya di lingkungan Polres Kaur. Salah satunya pembangunan ruang pelayanan SIM.

BACA JUGA:Pelayanan Masyarakat di Polres Kaur Patut Menjadi Contoh

Selain itu dari segi pelayanan cukup dirasahkan masyarakat Kaur dan begitu mudah dan cepat. “Dengan pimpinan baru ini nanti kita berharap kinerja Polres Kaur lebih baik lagi, dan juga ke depan sinergi harus tetap terjalin. Juga saya mengucapkan selamat kepada bapak AKBP Dwi atas jabatan Kapolres Ogan,” tutupnya. (jul)

Sumber: kabag sumda polres kaur